Salah satu ikon pariwisata yang terkenal dari China adalah Tembok Besar Raksasa. Namun, tak hanya itu saja, terdapat pula beragam lokasi wisata menarik di negeri Panda. Kali ini, JadiBerita akan membahas sebuah danau yang terletak di Pulau Hainan yang berada dekat Taman Nasional Jianfengling, Tiongkok.

Di sini, pengunjung akan melihat fenomena Tian Chi alias Danau Surga. Ini adalah danau tercantik yang ada di China. Seperti dilansir dari BBC Travel, Jumat (3/10/2014), wisatawan kerap menyebut danau ini dengan nama Heaven Lake.

Danau Surga ini menjadi salah satu lokasi wisata para turis dari berbagai belahan dunia. Pasalnya, tempat ini menghadirkan pemandangan indah dan suasana asri. Walaupun hanya danau buatan, Heaven Lake berfungsi sebagai penampungan air dan pengaliran air ke ladang pertanian.

Di danau ini, permukaan airnya tenang dan bersih. Sehingga, dapat memantulkan bayangan benda apapun di atasnya. Tak hanya itu saja, pepohonan hijau rimbun pun banyak tumbuh di sekitar Tian Chi. Tak heran apabila banyak turis yang mengabadikan momen keindahan tersebut.

Jika ingin berlama-lama menikmati pemandangan di Tian Chi, pengunjung dapat menginap di hotel yang berlokasi di tepi danau surga ini.

Akses untuk menuju Pulau Hainan tergolong tak sulit. Wisatawan hanya naik pesawat dari Beijing dan Shanghai menuju Sanya dengan jarak tempuh sekitar 3 hingga 4 jam. Selanjutnya, pengunjung dapat menaiki taksi pulang pergi dengan biaya 800 atau setar Rp 1,5 juta.

Jika ingin menghemat biaya perjalanan, pengunjung dapat menyewa mobil di Kota Sanya dengan tarif yang tergolong lebih murah dibandingkan ongkos taksi. Bagaimana? Tertarikkah Anda untuk datang ke Heaven Lake? Jangan sampai Anda kelewatan menikmati indahnya pemandangan di tempat ini ya. (nha)