Mulai 1 Oktober 2014 bioskop tanah air kedatangan sosok menyeramkan boneka si pembawa malapetaka, Annabelle. Film spin-off dari The Conjuring ini mengisahkan tentang perjalanan si boneka menyeramkan yang diangkat dari kisah nyata. Rupanya keseraman yang disajikan di film Annabelle juga meneror para kru filmnya sendiri.

Sang sutradara, John R. Leonetti menceritakan beberapa kru mengalami hal menyeramkan dalam kejadian nyata selama proses syuting.

“Kita menuju ke apartemen tempat lokasi syuting, tepatnya di jendela ruang tamu. Ada jejak jari di sepanjang jendela. Hantu yang kami jumpai memiliki tiga jari dan memiliki cakar.”

Leonetti mengaku belum sempat melihat boneka Annabelle asli, namun kisah menyeramkan dan adanya kutukan bagi pemilik boneka tersebut mendorongnya untuk memberikan nuansa yang lebih realistis di film garapannya.

“Faktanya boneka itu nyata karena itu ia dapat benar-benar menakuti orang-orang. Saya pernah mendengar ada orang yang mati setelah melihat boneka itu, benar-benar tidak masuk akal.”

Sementara sang produser, Peter Safran sepertinya tak mau ketinggalan membagikan kisah mistis dibalik pembuatan film boneka nyata yang masih utuh hingga hari ini di belakang kotak kaca di Okultisme Museum Warren di Monroe, Connecticut.

“Kita syuting di apartemen tua wilayah Koreatown. Tiba-tiba sebuah lampu kaca yang digantung jatuh dan nyaris mengenai salah satu kru kami. Anehnya hal itu juga merupakan bagian cerita dri film kami.”

Annabelle digambarkan dalam film adalah boneka anak perempuan dengan wajah putih mengkilap. Annabelle dikisahkan menghantui sebuah keluarga dan berusaha mempengaruhinya. Film yang dibintangi oleh Annabelle Wallis, Ward Horton, Alfre Woodward, Eric Ladin, Brian Howe dan Tony Amendola akan menjawab rasa penasaran penonton film The Conjuring tentang latar belakang boneka Annabelle sebenarnya. (jow)