Bagi Anda yang suka dengan penawaran menginap gratis di hotel, ada sebuah hotel yang terletak di Italia menawarkan penginapan gratis untuk Anda. Namun untuk bisa menikmati segala fasilitas tersebut secara gratis, Anda perlu mendaki gunung setinggi 2.531 mdpl. Berani?

Dikutip dari dailymail.co.uk (Sabtu, 4/10/2014), hotel yang menawarkan penginapan tersebut letaknya di atas gunung Foronon Buinz di Julian Alps, Italia.

Pemilik hotel di atas gunung tersebut menyebutkan bahwa siapapun boleh datang ke hotel ini dan bisa menginap secara gratis.

Pemandagan di sekitar hotel ini begitu menakjubkan, sehingga siapapun yang telah berhasil mendaki gunung tersebut perjuangannya tidak sia-sia dan terbayarkan dengan fasilitas hotel yang memanjakan tubuh.

Hotel tersebut sebagian besar terbuat dari kayu dan baja. Karena letaknya yang berada di ketinggian gunung, bahan-bahan untuk membuat hotel tersebut harus diterbangkan menggunakan helikopter.

Di dalam hotel sudah terdapat kasur yang dapat digunakan untuk beristirahat. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat hotel ini hanya mampu memuat pengunjung sebanyak 9 orang saja.

Maksud lain dari pembuatan hotel tersebut adalah sebagai penghormatan kepada pemanjat bernama Luca Vuerich yang meninggal dunia akibat longsoran salju saat mencoba mendaki air terjun yang ada di gunung.

Julian Alps sendiri merupakan pegunungan yang terbentang dari Italia hingga Slovenia dengan luas sekitar 4.400 kilometer persegi. Gunungnya terdiri dari bebatuan dengan tebing yang terjal.

Gunung ini terbagi menjadi kegua bagian yakni bagian timur dan barat. Terdapat beberapa jalur pendakian anatara lain: Triglav 2,864 m (9,396 ft) yang merupakan puncak gunung tertinggi, Å krlatica 2,740 m (8,990 ft), Mangart 2,679 m (8,789 ft), Jalovec 2,645 m (8,678 ft), Razor 2,601 m (8,533 ft).

Gunung tersebut merupakan gunung yang menjadi tujuan favorti para pendaki di Eropa dan sekitarnya.(dea)