Sebagai warga negara Indonesia, Ringgo Agus Rahman turut mengharapkan adanya perubahan yang akan dibuat para wakil rakyat di DPR. Ringgo pun tak mempermasalahkan jika anggota DPR tersebut berasal dari kalangan artis, asalkan mampu membuktikan tanggung jawabnya pada rakyat.

“Sebenarnya bukan masalah artis atau bukan artisnya, tapi gue memang belum melihat kerja nyata yang bagusnya dari mereka (wakil rakyat),” ujar Ringgo seperti dilansir dari Liputan 6 Showbiz, Sabtu (4/10/2014).

Bintang sinetron â??Yuk Kita Nikahâ? itu pun menyindir anggota DPR yang tidak tahu hak-haknya sebagai anggota. “Kalau sekarang sih sudah nggak ngomongin artisnya lagi. Kan lebih dilihat (kinerjanya) seperti apa, apalagi ada artis yang nggak bisa jawab hak anggota DPR itu apa,” ucapnya.

Ucapan Ringgo ini seakan menyindir Anang Hermansyah yang ramai dibully netter di dunia maya akhir-akhir ini. Seperti telah banyak diketahui, Anang tak bisa menyebutkan hak-hak anggota DPR saat ditanya wartawan.

Suami Ashanty itu sendiri sudah tahu ejekan yang dilontarkan kepadanya. Anang membela diri dan mengaku tidak bisa mendengar pertanyaan dari wartawan karena ruang paripurna terlalu ramai.

â??Woalaah rame? Wong aku enggak dengar dia tanya apa. Itu bagian aku tanya, ‘mas ngomong yang kencanglah aku enggak dengar,’ enggak di-broadcast, ungkap Anang lewat Twitternya. â??Aku ngomong pelanga-pelongo kok diberitain. Nguantuk yang ada, yang nanya juga enggak kalah pelanga-pelongo enggak jelas. #GejeVsGeje.â?

Sebenarnya, bukan hanya Anang yang tidak bisa menjawab pertanyaan yang sama saat itu. Krisna Mukti malah mengatakan bahwa hak-hak itu sudah tercantum di buku panduan.

Namun, masih ada Desy Ratnasari yang bisa menyebutkan jawabannya dengan lancar. Ia menyebutkan bahwa hak-hak itu yakni hak angket, hak interpelasi, dan hak mengeluarkan pendapat. (nrl)