Ditemukan Ikan Bergigi Manusia

Ikan piranha umumnya memiliki bentuk gigi yang tajam untuk bisa menggigit mangsanya dengan mudah. Namun baru-baru ini ada penemuan yang menghebohkan, karena ditemukan ikan piranha bergigi manusia.

Ikan piranha bergigi manusia itu ditemukan oleh Aleks Korobov, pemancing berkebangsaan Rusia. Saat itu Aleks sedang memancing di Sungai Dvina bagian utara, yang letaknya berada di barat laut Rusia. Seperti biasa, ia memancing menggunakan kail dan menanti ikan memakan umpan.

Tali pancing pun mengeras, dan ditariklah segera oleh Aleks pada momem yang dirasa pas. Ia berhasil mendapatkan ikan. Tapi ikan itu sudah mati. Saat mulutnya dibuka, giginya besar seperti gigi manusia.

“Saat itu sudah mati, tapi baunya masih segar. Aku pun mengambilnya dan membuka rahangnya. Dan aku sangat kaget melihatnya,” ujar Aleks, seperti dilansir dari News.com.au, Minggu (5/10/2014). “Di dalam mulutnya ada gigi yang mirip manusia, lumayan bikin ikan berat,” imbuh dia.

Pria 50 tahun asal Oblast, Arkhangelsk, Rusia itu pun kemudian membawa ikan itu dan memberitahu ke rekan dan penduduk setempat. Anton (60), teman Aleks, juga mengaku tak percaya ketika diberitahu si Aleks mendapat ikan aneh tersebut. Dia pun mengira Aleks bergurau. Tapi setelah ia melihat langsung, Anton sungguh terkejut. “Belum ada yang pernah melihat apapun seperti ikan itu sepanjang umur ini,” ujar Anton.

Aleks kemudian menghubungi ilmuwan dari Institute of Fisheries and Oceanography untuk menanyakan jenis hewan tersebut. Seorang ahli biologi Gennady Dvorykankin mengatakan pihaknya akan melakukan otopsi terlebih dahulu untuk menguak jenis dari gigi tersebut. Tapi sejauh ini, ikan itu diyakini sebagai Piranha.

“Itu Piranha herbivora (pemakan tumbuhan laut), yang tidak makan daging seperti yang kalian lihat di film,” ujar Gennady, dikutip dari Mirror.co.uk. “Dan tidak mungkin hewan jenis itu bisa hidup di sungai itu. Kemungkinan besar ikan itu dibuang oleh pemiliknya,” imbuh dia. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

STORY: Pembantu Rumah Tangga yang Bermimpi Punya Ijazah Sekolah

Warna-warni Perahu Apung di Desa Nelayan Tiongkok