Seiring berkembangnya kepopuleran budaya K-pop di tanah air bahkan di dunia, banyak para traveler yang berbondong-bondong pergi ke negeri ginseng ini. Selain terkenal memiliki berbagai tempat wisata dengan pemandangan indah, Korea Selatan pun terkenal dengan budaya K-pop dan K-drama.

Para bintang K-pop dan K-drama adalah salah satu alasan banyak pengunjung yang tertarik untuk datang ke Korea.

Tapi biaya kehidupan yang mahal, bahasa yang sulit dimengerti, dan sulitnya mencari makanan halal membuat para traveler berpikir-pikir lagi untuk mengunjungi negara kelahiran artis Kim Woo Bin ini. Karena mayoritas penduduk Korea yang bukan beragama muslim

Namun Anda tak perlu khawatir, karena kini banyak tempat wisata yang khusus untuk memanjakan turis muslim yang datang ke Korea. Salah satu tempat yang letaknya strategis ini adalah Gyeonggi-Do. Gyeonggi-Do merupakan sentral ekonomi negara dan juga tempat syuting drama Korea yang terkenal “Jewel In The Palace”.

Dikutip dari viva.co.id (Selasa, 7/10/2014), Gyeonggi-Do memiliki sejumlah tempat wisata yang tidak kalah dengan tempat lainnya di Korea seperti, Yongin Everland. Taman hiburan ini merupakan salah satu dari 4 taman hiburan utama di dunia.

Buat Anda yang ingin belajar dan menambah wawasan tentang budaya tradisional khas Korea, bisa berkunjung ke Korean Folk Village. Tempat ini menawarkan tur internasional yang terkenal di kalangan wisatawan asing maupun dalam negeri. Anda akan diajak berkeliling melihat bangunan-bangunan kuno masyarakat Korea tempo dulu.

Pencari makanan halal bisa datang ke berbagai restoran halal yang ada di Gyeonggi-Do. Kuliner halal ini memiliki cita rasa nikmat. Anda bisa datang ke Namiok restoran, yang menyediakan menu masakan dari rusuk ayam.

Bisa juga datang ke Delhi Dhaba di kota Suwon. Restoran ini menyediakan, kari, kebab, dan ayam tandoory yang 100 persen halal dan memiliki rasa yang lezat.(dea)