Pevita Pearce masih menyandang status single di ulang tahunnya yang ke-22, Senin (6/10/2014). Aktris pemain film â??Tenggelamnya Kapal Van Der Wijckâ? ini mengaku tak ingin ngoyo untuk mencari pasangan hidup. Entah serius atau bercanda, ia pun mengaku ingin taaruf saat akan menikah nanti.

“Sudahlah, taaruf saja,” ujarnya di acara peluncuran buku â??Pevita Pearce, Our Notebook: Peace In Mind War at Heartâ? seperti dilansir dari Tribun News, Selasa (7/10/2014). “Kalau dicari terkesan memaksakan, jadinya taaruf saja.”

Artis yang mengawali karir layar lebarnya lewat film â??Denias, Senandung Di Atas Awanâ? ini pun tak punya target khusus kapan harus menikah. Pevita yakin Tuhan akan memberikan jodoh di saat yang tepat ketika ia sudah siap untuk membina rumah tangga. “Aku akan menikah ketika Tuhan tahu kalau, ‘Oh Pevita sudah siap untuk menikah’,” terangnya.

Meski tak terburu-buru mencari pendamping, Pevita ternyata sudah memiliki kriteria calon suami idaman. Tak neko-neko, yang diinginkannya adalah sosok pria yang bisa menjadi imam dan dekat dengan Tuhan. “Pria itu yang bisa dekat dengan Allah, figur imam, yang bisa membimbing, mengajarkan, pintar, lucu,” jelas artis berdarah Inggris dan Banjarmasin ini.

Selain itu, mantan kekasih Nino RAN ini juga berharap agar sang calon suami memiliki kecocokan dengannya. Dengan demikian, mereka tak hanya bertindak sebagai pasangan, namun juga sebagai teman untuk berbagi cerita.

“Jadi, ujung-ujungnya, selain dekat dengan Tuhan yang penting chemistry. Ya, chemistry mungkin di luar dari kriteria ya, mungkin pacar bisa juga sebagai sahabat,” tandasnya.

Pevita sendiri belum lama ini kerap diisukan memiliki hubungan khusus dengan Al Ghazali. Namun ia membantah dan mengatakan jika mereka hanya bersahabat. Al pun juga dikabarkan dekat dengan sederet artis cantik lain termasuk Ariel Tatum. (nrl)