Memiliki hewan peliharaan seperti anjing bagi sebagian orang merupakan hal yang menyenangkan. Selain lucu dan menggemaskan, anjing bisa diandalkan sebagai penjaga rumah yang baik. Hewan yang bisa dilatih ini akan tambah menarik jika sudah bisa mematuhi perintah yang diberikan majikannya.

Banyaknya orang yang menjadikan hewan peliharaan, membuat beberapa jenis anjing memiliki harga yang sangat mahal. Walaupun begitu mahal, jika sudah suka, para penyuka anjing ini rela menghabiskan uangnya demi mendapatkan anjing incaran. Dikutip dari merdeka.com (Kamis, 9/10/2014), berikut ini anjing dengan harga termahal di dunia.

1. Tibetan Mastiff

Tibetan Mastiff
Tibetan Mastiff

Anjing yang berasal dari Tibet ini merupakan salah satu anjing terbesar yang pernah ada. Bobot badannya bisa mencapai 150 kilogram. Budget yang dibutuhkan untuk membeli anjing ras ini mencapai Rp 85,7 juta hingga Rp 23,2 miliar.

2. Lowchen

Lowchen
Lowchen

Lowchen merupakan anjing dengan bulu lebat dan bertubuh kecil. Jika Anda melihat anjing yang satu ini pasti ingin segera memilikinya. Harga Lowchen ini bisa mencapai Rp 36,7 juta per ekornya.

3. Samoyed

Samoyed
Samoyed

Anjing yang memiliki bulu lebat lainnya adalah Samoyed. Walaupun tubuhnya kecil tapi cukup kuat dan kompetitif. Anjing ini cocok tinggal di tempat yang bersuhu rendah. Bulu Samoyed yang tebal bisa digunakan untuk bahan pengganti wol. Harga anjing jenis ini bisa mencapai Rp 122,2 juta per ekornya.

4. Rotweiler

Rotweiler
Rotweiler

Berbeda dari ketiga jenis anjing yang sudah disebutkan. Anjing jenis rotweiler memiliki wajah agak gahar.  Anjing ini biasanya berwarna hitam dan sedikit cokelat pada beberapa sisi. Anjing jenis ini adalah anjing yang tangguh, kuat, dan cerdas. Cocok dijadikan sebagai anjing pelindung. Harga anjing ini bisa mencapai Rp 73,3 juta.

5. Maltese

Maltese
Maltese

Anjing dengan ciri khas bulu lebat dan panjang serta tidak mudah rontok ini termasuk ke dalam kategori anjing mainan karena tubuhnya yang mungil. Satu ekor anjing ini dibanderol dengan harga Rp 30 juta.