Kafe yang terletak di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan Banten, bernama Intro Jazz ini menghadirkan suasana menarik bagi para pengunjungnya. Para tamu yang menikmati aneka menu di sini akan dihadirkan dengan musik jazz. Seru bukan?

Pertunjukkan musik jazz di kafe ini digelar setiap hari Jumat dan Sabtu pada malam hari. â??Sudah lama saya mencari kafe khusus jazz. Saya gembira menemukan kafe ini,â? ujar Andin, seorang pecinta musik jazz, seperti dilansir Kompas, Rabu (8/10/2014)

Ivan Tanuwijaya selaku Direktur Operasi Intro Jazz Cafe & Bistro, mengatakan, dirinya beserta 12 mitra pemilik kafe ini memilih konsep kafe jazz lantaran bertujuan ingin memajukan jazz di Indonesia.

â??Kami tahu ini tidak mudah karena jazz bukanlah musik sehari-hari yang disukai banyak orang. Biasanya kafe jazz tidak tahan lama dan terpengaruh musik lain. Tapi kami yakin kafe jazz di Serpong ini akan berkembang,â? ungkap Ivan

Mulanya, Ivan dan rekan-rekannya hanya ingin menyediakan kopi. Namun, setelah dipikir-pikir lagi, mereka akhirnya menyediakan mocktail dan makanan sebagai teman menikmati musik jazz. Menariknya, semua kopi yang disediakan di Intro Jazz berasal dari Papua.

â??Kami menggunakan kopi Papua karena ingin mempromosikan Papua sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani kopi Papua. Selain itu, kopi Papua lebih organik, rasanya fruity, dan diambil langsung dari hutan,â? papar Ivan.

Selain minuman, di sini juga menjual berbagai hidangan lezat yang cocok disantap sambil menikmati alunan jazz. Para tamu bisa menyantap hidangan seperti Fat Man Burger 750 gram, Sirloin yang merupakan daging empuk yang diimpor khusus dari Amerika Serikat.

Selain makanan dari luar negeri, ada pula hidangan khas Indonesia seperti ayam panggang madu dan mi tek-tek. Jika ingin menikmati kuliner sambil mendengarkan lantunan musik jazz, Anda bisa datang ke Intro Jazz Cafe & Bistro berlokasi di kawasan CBD BSD, di antara McDonaldâ??s dan Lembur Kuring, di belakang Giant BSD. (nha)