Keinginan Julia Perez alias Jupe untuk melakukan tanam sperma tengah menjadi pusat perhatian. Saipul Jamil pun turut memberikan komentar. Pedangdut yang akrab disapa Bang Ipul ini mengatakan jika tanam sperma alias bayi tabung haram dalam pandangan Islam.

â??Jangalah, itu kan haram. Laki-laki dengan perempuan yang belum ada ikatan suami isri aja haram kalau ciuman, apalagi masukin setetes sperma,â? ucap Ipul seperti dilansir dari detikHot, Rabu (8/10/2014). â??Itu kan nggak boleh, kecuali nggak ada laki-laki di dunia ini.â?

Ipul menyarankan agar pelantun â??Udah Nggak Tahanâ? itu bersabar hingga menikah. Sambil bercanda, Ipul mengatakan jika ia mau menjadi suami Jupe.

â??Sabar aja, kalau mau (punya anak) nikahlah, sebaiknya gitu. Kalau mau, gue jadi suaminya, boleh juga sih,â? selorohnya.

Ipul bukan orang pertama yang mengatakan jika tanam atau suntik sperma haram. Sebelumnya, Ustad Alwi Yusuf juga mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan jika suntik sperma diperbolehkan secara agama asalkan sperma tersebut berasal dari suami yang sah.

â??Kalau donor sperma terpaksa itu diperbolehkan. Hukumnya mubah karena termasuk ikhtiar yang sesuai dengan kaidah agama,â? jelasnya beberapa waktu lalu. â??Dengan catatan, jika inseminasi buatan tersebut berasal dari sperma suami yang sah secara agama.â?

Jupe sendiri menyadari jika keinginannya akan mendapat tentangan dari berbagai pihak. Namun, mantan kekasih Gaston Castano ini mengaku sudah berpikir panjang tentang masalah ini. Ia pun siap menanggung risiko yang akan diterimanya.

Baginya, seorang wanita belum lengkap jika tidak memiliki anak. Jupe juga memastikan jika sang anak nanti akan tetap memiliki anak.

Sementara itu, tanam sperma sebelumnya juga pernah dilakukan oleh pedangdut Inul Daratista. Namun, saat itu Inul mendapatkan donor sperma dari suami sahnya sendiri, Adam Suseno. (nrl)