Oktober ini menjadi salah satu bulan yang sangat istimewa untuk Judika. Penyanyi jebolan â??Indonesian Idolâ? season 2 itu bakal menjadi ayah karena Duma Riris Silalahi akan melahirkan anak pertama mereka. Judika juga akan merilis album keempatnya yang digarap di Swedia.

Namun tak disangka, perkiraan hari lahir Duma jatuh pada tanggal 29 Oktober, tepat di hari peluncuran albumnya nanti. Judika pun merasa bingung saat mengetahui hal ini. Pasalnya, tanggal rilis albumnya sudah terlanjur ditetapkan terlebih dahulu.

“Lahiran nanti di Jakarta, di Rumah Sakit MMC, 29 Oktober rencananya,” terang Judika seperti dilansir dari Okezone, Rabu (8/10/2014). “Tapi justru launching album juga tanggal 29 Oktober, tanggal itu sudah ditetapkan sebelum tahu tanggal dia melahirkan.”

Pemilik nama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang ini semakin galau karena ia tidak bisa mengambil cuti lantaran sudah terikat kontrak. Ia pun hanya bisa pasrah dan berdoa agar sang istri bisa melahirkan dengan lancar.

“Enggak ada cuti,” ungkap pelantun “Mama Papa Larang” itu. “Justru tanggal 29 itu sudah ditetapkan sebelum tahu tanggal dia melahirkan. Makanya itu sudah, ya berdoa saja yang terbaik.â?

Judika mengaku sempat kepikiran untuk menggelar peluncuran albumnya di rumah sakit. Namun, ide itu urung dilaksanakan karena takut mengganggu pasien lain. Judika pun meminta bantuan keluarga dan mertua untuk menemani Duma jika ia benar-benar berhalangan hadir.

â??Tadinya ada ide iseng kalau launching album aku sekalian saja di rumah sakit,â? tuturnya. â??Tapi kayanya hal itu nggak mungkin. Nanti bisa mengganggu pasien lain.â?

Kesibukan Judika tampaknya memang semakin bertambah menjelang kelahiran putranya. Akhir September lalu, penyanyi kelahiran 31 Agustus 1978 ini bahkan sempat menggelar konser perdananya di Singapura. Ia juga disibukkan dengan kegiatan off air maupun on air lainnya. (nrl)