Dalam budaya pop, Illuminati telah ditampilkan beberapa kali baik di film, acara TV, video game, bahkan buku komik. Belum jelas apakah organisasi rahasia ini mampu mempengaruhi urusan dunia dan hal lainnya. Namun banyak anggapan bahwa Illuminati kental hubungannya dengan para public figure atau selebriti. Dilansir dari Ranker, Kamis (9/10/2014), berikut adalah 5 seleb yang diduga merupakan tumbal Illuminati.

1. John Lennon

John Lennon
John Lennon

Sosok John Lennon memang kerap menjadi perhatian dunia dengan beberapa pernyataannya yang kontroversial. Kemudian dunia gempar dengan berita meninggalnya John Lennon karena dibunuh. Teori Illuminati percaya bahwa pembunuhnya, adalah penggemar berat bernama Mark David Chapman, yang diperintahkan oleh organisasi untuk menghabisi nyawa John untuk membungkam suara sehingga tidak merepotkan.

2. Amy Winehouse

Amy Winehouse
Amy Winehouse

Amy pernah ditemui oleh pihak Illuminati sebelum konser dan memintanya menggunakan lambang segitiga sebagai simbol Illuminati sendiri. Namun Amy disebut tidak setuju dengan permintaan tersebut. Akhirnya, pada tahun 2011 lalu, Amy meninggal dunia karena overdosis. Diduga, kematian Amy adalah tumbal dari Illuminati yang memang pernah berinteraksi dengan dia.

3. Kurt Cobain

Kurt Cobain
Kurt Cobain

Illuminati dikabarkan menggunakan Cobain sebagai eksperimen kontrol pikiran. Sebab Cobain sendiri pernah beberapa kali menunjukkan sikap skeptis dalam kehidupannya. Entah bagaimana ceritanya, Cobain lalu ditemukan tewas dengan luka tembak pada April 1994. Dikabarkan bahwa penyebab kematiannya adalah bunuh diri. Namun banyak pihak mengira bahwa lagi-lagi Illuminati mempengaruhi Cobain untuk melakukan bunuh diri.

4. Whitney Houston

Whitney Houston
Whitney Houston

Whitney Houston meninggal akibat overdosis. Usut punya usut, memang Houston ternyata adalah pecandu narkoba, namun dia sudah berjuang untuk masa penyembuhan. Ada rumor mengungkapkan bahwa Houston dijadikan tumbal Illuminati dengan cara memaksanya untuk kembali mengkonsumsi narkoba.

5. Michael Jackson

Michael Jackson
Michael Jackson

Raja Pop ini sudah lama dikabarkan penganut Illuminati. Namun sebelum dia meninggal, Michael Jackson mulai menentang mereka dan berbicara bagaimana kaum Illuminati mencoba mengendalikan industri musik. Tak hanya itu, Jackson juga mengatakan bahwa ada konspirasi untuk menghancurkan namanya dengan label pedofil. Kata-katanya itu mungkin menjadi penyebab kematiannya pada bulan Juni 2009 silam. Meski ditemukan indikasi overdosis, namun lagi-lagi Illuminati diduga sebagai penyebab kematiannya. (tom)