Di Indonesia bisa dibilang cukup banyak tempat yang dipercaya angker atau berhantu. Tak hanya di Indonesia, di luar negeri juga banyak tempat-tempat angker. Salah satunya adalah Four Crosses Inn di Inggris.

Pub ini dibiarkan kosong karena tidak ada yang berminat untuk membelinya. Hal itu dikarenakan masyarakat sekitar percaya bahwa pub yang berada di Staffordshire, Inggris, ini dihuni oleh banyak roh jahat, yang tentunya mengganggu siapa saja yang datang ke tempat itu.

Dilansir dari Metro, Kamis (9/10/2014), pub ini kabarnya dihuni oleh beberapa roh, seperti misalnya hantu pemabuk yang disebut Charlie, seorang gadis patah hati bernama Emily, seorang tentara dan gadis kecil bermata hitam yang berpakaian compang-camping.

Bangunan yang mengadaptasi gaya tahun 1636-an ini terbilang cukup luas, karena memiliki 10 kamar tidur dan sebuah parkir mobil dengan kapasitas 80 kendaraan. Harga properti ini diperkirakan mencapai 325 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 6,3 miliar. Sayangnya, sejauh ini belum ada yang tertarik untuk membelinya.

Chris Arnold, yang merupakan pembawa acara sebuah acara perburuan hantu, telah mendatangi tempat ini untuk membuktikan apakah tempat ini benar-benar berhantu. Dia berkata: “Saya telah mengadakan liputan hantu di seluruh gedung berhantu di Inggris dan saya harus mengatakan bahwa Four Crosses Inn mungkin yang paling berhantu.”

Selama liputan berlangsung, Chris dan krunya mengalami begitu banyak kejadian menyeramkan yang tak bisa diterima oleh akal sehat, termasuk kejadian piano yang bermain sendiri. Beberapa waktu lalu, pub ini juga diliput kembali dalam program Great British Ghosts yang diselenggarakan oleh Michaela Strachan.

Bagaimana dengan Anda? Berani membeli pub berhantu ini? Atau berani datang hanya untuk uji nyali? (tom)