Terkadang kita melakukan hal-hal yang diluar kendali saat sedang jatuh cinta. Cinta seringkali mengaburkan logika dan hanya mementingkan perasaan. Saat jatuh cinta terkadang kita melakukan tindakan-tindakan bodoh yang tidak wajar, semua demi cinta. Dikutip dari merdeka.com (Kamis, 9/10/2014), berikut ini kesalahan-kesalahan yang dilakukan dalam cinta.

1. Bertepuk Sebelah Tangan

Seringkali sebagai manusia terjebak pada cinta yang tak pasti. Selalu mengejar-ngejar orang yang tidak balas cinta Anda. Mencintai orang yang tidak memiliki perasaan yang tidak sama dengan kita hanya membuang waktu dan energi. Anda tidak tahu bagaimana kedepannnya, karena hanya mengandalkan perasaan semata. Jika Anda tetap mencintai orang yang tidak mencintai Anda balik, Anda sedang dibodohi oleh cinta.

2. Mencintai Orang Yang Punya Kekasih

Mencintai orang yang sudah punya kekasih merupakan sebuah dilema. Di satu sisi Anda tidak ingin menyakiti perasaan orang lain, tapi di sisi lain Anda juga tidak ingin menyakiti hati Anda. Dalam hal ini, beberapa orang rela menyakiti dan mengorbankan perasaan orang lain demi mendapatkan orang yang mereka cintai. Walaupun merasa bersalah telah menyakiti perasaan orang lain, tapi hal itu tidak menghalangi Anda untuk mendapatkan kasih dari orang yang Anda cintai.

3. Mengorbankan Orang Tedekat

Ketika sudah terjebak dalam cinta, omongan orang terdekat di sekitar Anda pun sudah tidak terdengar. Bahkan ketika keluarga atau sahabat sedang memberi peringatan akan tanda-tanda yang kurang baik, Anda akan mengabaikannya begitu saja. Logika sama sekali tidak masuk karena Anda telah dibutakan oleh cinta.

4. Meninggalkan Pasangan, Demi Dapat yang Baru

Anda rela meninggalkan cinta orang yang tulus pada Anda demi seseorang yang sebenarnya Anda belum tahu orang tersebut benar cinta Anda atau tidak. Ketika pasangan yang baru ternyata tidak mencintai Anda, barulah Anda menyesal telah meninggalkan pasangan lama Anda.(dea)