Kabar tak sedap saat ini tengah menghampiri grup band Yovie and Nuno. Pasalnya, sang pentolan Yovie Widianto berniat hengkang dari band tersebut. Lantas, apakah alasan Yovie meninggalkan Yovie and Nuno?

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Yovie mengaku tak ada permasalahan apapun di dalam kubu Yovie and Nuno. Meski ia nantinya sudah tak bersama grup band tersebut, Yovie akan terus bersentuhan dengan para personel Yovie and Nuno di balik panggung.

“Kalaupun saya akhirnya sudah tak di Yovie & Nuno, jadi produsernya aja, sudah banyak berkat yang luar biasa,” ungkap Yovie, seperti dilansir Detik, Kamis (9/10/2014)

Alasan lain yang membuat Yovie hengkang adalah ia tak bisa mengikuti gaya anak muda yang cenderung melekat pada para personel Yovie and Nuno. Dia mengaku, gaya yang dimiliki Yovie and Nuno begitu sulit diikutinya

“Mana mungkin kan saya ngeband mulu, kalau sama Kahitna kan karena usianya sama dan lama-lama duduk main pianonya. Kalau Yovie & Nuno jingkrak-jingkrak ke mana-mana. Dari Sabang sampai Merauke rasanya saya harus memberikan kepada pemain piano yang lebih muda dan ganteng-ganteng,” papar Yovie.

Lebih lanjut Yovie menambahkan, bukan perkara mudah baginya untuk bertahan di grup band tersebut. Namun, ia selalu mencoba untuk menikmati setiap proses dari transisi Yovie and Nuno.

“Berat mempertahankan. Tapi kalau dinikmati dan banyak yang support. Dengan mengalir aja, kayak lagu ‘Janji Suci’ ada dipernikahan itu sebuah hadiah aja. Itu cara kami berbagi. Senang-senang aja, karena banyak support,” tutur Yovie.

Saat ini, Yovie hanya ingin fokus dan menjadi produser untuk Kahitna. Selain itu, Yovie pun membuka peluang bagi para musisi muda untuk bisa berkarya di grup band Yovie and Nuno.

“Rasanya saya harus memberikan kepada pemain-pemain piano yang lebih muda dan ganteng-ganteng. Untuk Kahitna, kami berharap bisa terus berkarya hingga tua,” imbuh Yovie. (nha)