Robert Downey Jr tampaknya senang membuat penggemarnya kebingungan. Sebelumnya, pemeran Tony Stark ini mengatakan Marvel  belum punya rencana untuk menggarap â??Iron Man 4â?. Namun, ia mengiyakan saat ditanya kemungkinannya bermain dalam film tersebut di acara â??The Ellen DeGeneres Showâ?.

Hanya berselang beberapa jam kemudian, aktor berusia 49 tahun ini kembali mengatakan tidak di acara â??Late Show with David Lettermanâ?, Selasa (7/10/2014). Robert mengungkap jika hingga saat ini belum ada rencana tentang pembuatan â??Iron Man 4â?.

â??Tidak ada rencana untuk â??Iron Man 4â??. Mungkin ada yang bertanya, â??Apakah film-film sebelumnya tidak terlalu menghasilkan banyak uang?â?? Yah, kurasa mereka malah menghasilkan terlalu banyak uang,â? ungkap Robert seperti dilansir dari Us Weekly, Kamis (9/10/2014).

Melihat David yang tampak kecewa, Robert mengungkap jika ia akan menjalankan proyek lain bersama Marvel. Namun, aktor yang sudah aktif di dunia film sejak 1970 ini enggan mengungkap detail tentang proyek tersebut.

â??Marvel punya rencana dan kurasa mereka akan mengumumkannya. Tapi mereka memang sangat merahasiakan hal ini,â? lanjut Robert. â??Hanya di antara kita saja, tidak ada lagi (â??Iron Manâ??). Tapi, aku akan melakukan proyek lain dengan Marvel. Aku masih terlibat dengan mereka dan ada banyak hal menyenangkan yang akan terjadi.â?

Para penggemar pun kembali kecewa. Sebelumnya kepada Ellen DeGeneres, ia mengatakan akan bermain dalam â??Iron Man 4â? asalkan film tersebut disutradarai Mel Gibson. Ia ingin agar sutradara â??The Passion of the Christâ? itu membantunya memperbaiki kesalahan-kesalahan di film sebelumnya.

Dengan pernyataan terakhir Robert, nasib â??Iron Man 4â? pun kini kembali mengambang. Meski demikian, para penggemar masih bisa menyaksikan Robert sebagai Tony di â??Avengers: Age of Ultronâ? yang dijadwalkan rilis 1 Mei 2015. (nrl)