Hebat, 3 Pria Ini Keliling Dunia dalam Sehari

Menurut Anda berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengelilingi 19 negara? Seminggu atau sebulan? Pastinya butuh waktu lebih dari satu hari. Hanya saja tidak demikian halnya dengan tiga orang pria ini.

Tiga pria asal Norwegia tersebut mampu membuktikan kalau keliling dunia bisa dilakukan hanya dengan satu hari saja. Penulis travel Gunnar Garfors, 39, bersama dua rekannya Tay-young Pak, 42 tahun, dan Oyvind Djupvik, 38 tahun telah melakukan perjalanan kilat ke 19 negara Eropa dalam 23 jam dan 33 menit. Dan perjalanan mereka itu telah memecahkan rekor dunia.

Dilansir dari The Thrillist, Kamis (9/10/2014), tiga sahabat ini memang berniat mencoba tantangan travelling dari situs Recordsetter.com. Peraturan yang ditetapkan sederhana saja. Penantang harus secara fisik berada di masing-masing negara yang mereka kunjungi dan mengambil foto dengan latar negara yang dikunjungi sebagai bukti.

Garfors dan kawan-kawannya membuat perencanaan yang matang sebelum melakukan perjalanan itu. Mereka menyiapkan beberapa botol untuk wadah air seni agar nantinya waktu perjalanan tidak terbuang untuk mencari toilet. Mulai dari Yunani, trio ini memanfaatkan mobil sewaan untuk melewati Bulgaria, Kosovo, Macedonia, Serbia, Bosnia, Kroasia, Slovenia, Hungaria, Republik Ceko, Slovakia, Austria, Jerman, Belanda, Belgia, Luksemburg, Perancis, Swiss, dan Leichtenstein. Mereka hanya mengambil dua penerbangan dari Skopje Makedonia) ke Belgrade (Serbia) dan dari Wina(Austria) ke Dusseldorf (Jerman).

Meskipun sudah direncanakan dengan seksama, perjalanan tiga sahabat ini bukannya tanpa rintangan. Perjalanan mereka sempat terhalang cuaca dan diwarnai perselisihan dengan agen penyewaan mobil. Tetapi keberhasilan mengelilingi 19 negara dalam waktu kurang dari satu hari cukup untuk membayar semua kesusahan yang dialami selama perjalanan.

Anda juga ingin keliling dunia dalam satu hari seperti yang dilakukan oleh tiga sahabat tersebut? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Unik! Wanita Ini Modifikasi Mobilnya dengan Rambut Manusia

STORY: Aku Bertemu Hantu Muka Rata di Mushola Tua