Saat ini, wanita bernama Maria Lucia Mugno tengah menjadi buah bibir di sejumlah media massa. Pasalnya, mobil miliknya berjenis Fiat 500 itu dimodifikasi seapik mungkin dengan memakai rambut manusia. Tentu saja, ini adalah modifikasi kendaraan yang tergolong unik.

Atas aksinya ini, Maria pun sukses meraih penghargaan bergengsi dari Guinness World Record. Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (9/10/2014), mobil Maria berhasil mencatatkan rekor sebagai mobil berambut terbanyak setelah seluruh tubuh bodi dan interiornya disematkan 120 kilogram rambut manusia.

Maria yang bekerja sebagai hair stylist itu mengaku bahwa dirinya telah merogoh dana cukup dalam untuk mendapatkan puluhan kilogram rambut manusia asli tersebut. Tak hanya itu saja, Maria pun membutuhkan waktu lama yakni 150 jam dalam memodifikasi mobilnya itu.

Lebih lanjut Maria mengatakan, dirinya bekerja keras menjahit 120 kilogram rambut tersebut agar menempel pada seluruh bagian mobil Fiat tersebut. Tak ingin tampilan mobilnya biasa saja, Maria yang menggaet asistennya, Valentino Stassano pun membentuk rambut seperti sayap kupu-kupu. Bersama

Ternyata, rambut asli itu diimpor dari India karena dinilai jauh lebih kuat daripada rambut-rambut Eropa. Sebelumnya, Maria juga berhasil mencetak rekor pada tahun 2010 silam dengan aksi yang sama. Bedanya, kala itu memecahkan rekor dunia dengan 100 kg rambut.

Agar mobilnya tetap keren dalam segi penampilan, Maria pun rajin menyisir seluruh rambut yang menempel pada mobilnya. Kabarnya, mobil milik Maria itu digadang-gadang memiliki nilai mahal yakni £60 ribu atau setara Rp1,1 miliar. Aksi Maria ini sontak menyedot perhatian dunia terlebih di kalangan pecinta otomotif kendaraan beroda empat.

Waw, sangat kreatif dan keren bukan modifikasi yang dilakukan Maria terhadap mobil kesayangannya itu. Apakah Anda tertarik ingin memodifikasi mobil Anda seperti Maria JBers? (nha)