Kurang dari sepuluh hari lagi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan menggelar akad nikah disusul dengan resepsi di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Persiapan pernikahan pun segera diselesaikan, termasuk undangan pernikahan yang mulai dibagikan sejak minggu ini.

Sama seperti resepsinya yang mengusung adat Jawa, undangan ini pun menyertakan gunungan wayang di bagian depannya. Nama Raffi dan Gigi juga ditulis dengan karakter yang mirip aksara Jawa.

â??Konsepnya sih nggak begitu ribet. Kan adat Jawa nikahnya, jadi (undangannya juga) ada Jawa-Jawanya gitu. Ada ukirannya,â? jelas Syahnaz Sadiqah adik Raffi sambil memperlihatkan undangan kakaknya dalam tayangan “Cek & Ricek”, Selasa (7/10/2014).

Yang menarik, undangan ini disisipkan barcode khusus yang menjadi akses untuk masuk ke pernikahan Raffi dan Gigi. Dengan demikian, yang bisa memasuki acara hanyalah orang yang benar-benar mendapatkan undangan.

Raffi berniat mengundang sederet mantan-mantannya ke hari istimewanya tersebut, termasuk Yuni Shara. Yuni sendiri sebelumnya mengaku akan datang jika tidak ada acara lain.

Sebelum menikah, Raffi juga ingin menjenguk Olga Syahputra yang kini tengah dirawat di rumah sakit Singapura. Presenter â??Dahsyatâ? ini ingin menyerahkan undangannya secara langsung kepada sahabatnya itu.

Selain undangan, Raffi dan Gigi juga tengah melakukan berbagai persiapan lain. Raffi sebelumnya mulai belajar melafalkan ijab qabul di acara â??Dahsyatâ?, sedangkan Gigi mulai menjalani pingitan. Foto pre wedding pun telah dilakukan sejak sebelumnya. Sementara pengajian akan dilangsungkan sehari sebelum pernikahan. Raffi dan Gigi juga akan melakukan fitting baju kedua.

Nantinya, resepsi akan digelar tanggal 17 Oktober, sedangkan resepsi dilangsungkan dua hari setelahnya dengan undangan sekitar 6 ribu orang. Pasangan selebriti muda ini juga akan menggelar pesta khusus di Alila Tabanan, Bali, yang akan disiarkan langsung di RCTI, 25 Oktober. (nrl)