Marcella Zalianty

Marcella Zalianty kembali duduk di belakang layar untuk memproduseri dan menyutradarai film â??Mantan Terindahâ?. Film ini terinspirasi dari lagu karya Yovie Widianto yang berjudul sama.

Menginterpretasikan lagu yang durasinya kurang dari lima menit menjadi film panjang tentu bukanlah perkara mudah. Marcella pun mengaku mengalami kesulitan dalam produksinya. Meski demikian, ia merasa sangat tertantang dan langsung menerima tawaran untuk menggarap film ini.

“Sulit banget dan menjadi tantangan buat saya gimana sebuah lagu diubah menjadi karya film dan ini pertama kali buat saya,” ungkap Marcella seperti dilansir dari Wowkeren, Kamis (9/10/2014).

“Ide awalnya aku ketemu sama Mas Dino Hamid dan dia menawarin aku menjadi produser film yang konsepnya beda banget sama film yang pernah ada di Indonesia. Aku bilang ini brilian banget dan aku mau,” lanjutnya.

Meski membahas tentang cinta, Marcella berjanji bahwa film ini akan berbeda dari film drama cinta lainnya. Istri Ananda Mikola ini lebih menekankan alur ceritanya pada takdir seseorang.

“Film ini bukan sekedar drama cinta biasa yang kita lihat sehari-hari,â? terangnya. â??Tapi punya muatan yang beda banget dimana takdir dari karakter masa lalu, kini dan masa depan akan diperlihatkan.â?

â??Mantan Terindahâ? mengisahkan tentang seorang gadis indigo bernama Nada (Karina Salim) yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan. Nada kemudian mengingkari kemampuannya itu setelah kehilangan kakak yang sangat dicintainya.

Hidupnya seakan kembali bergairah setelah bertemu seorang seniman berama Genta (Edward Akbar).  Sayangnya, di tengah kebahagiaan mereka merajut kasih, Nada mendapat firasat jika mereka tidak akan bisa bersama selamanya.

â??Mantan Terindahâ? turut didukung oleh Ray Sahetapy, Fauzi Baadila, Reuben Elishama, dan Salvita De Corte. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 6 November mendatang. (nrl)