Anda pecinta kuliner bebek atau ayam goreng? Anda sepertinya wajib cicipi kuliner yang satu ini, yaitu Ayam dan Bebek Goreng Pak Ndut.

Warung makan Ayam dan Bebek Goreng Pak Ndut dapat Anda jumpai di Kota Solo. Bagi Anda masyarakat kota Solo atau Anda yang sedang liburan di Kota Solo perlu sekali-kali mencicipi menu utamanya, yaitu bebek dan ayam goreng.

Ayam dan bebek goreng buatan Pak Ndut memang hanya salah satu dari sekian banyak kuliner ayam dan bebek goreng yang banyak dijumpai di kota-kota besar di Indonesia. Namun ada yang berbeda dari ayam dan bebek goreng Pak Ndut. Dilansir dari Yukpegi, Jumat (10/10/2014), bebek dan ayam goreng buatan Pak Ndut digoreng tidak menggunakan minyak sehingga jauh lebih sehat. Meski diolah tanpa menggunakan minyak, daging bebek dan ayamnya sangat empuk dan rasanya gurih.

Berbeda dengan bebek goreng umumnya yang liat, bebek goreng Pak Ndut sangat empuk ketika digigit. Olahan bebek goreng tanpa minyak milik Pak Ndut ini disebut dengan bebek goreng sangan. Rahasia empuk dan gurihnya ternyata berasal dari cara pengolahannya yang spesial. Bebek yang sudah diungkep dengan bumbu rahasia digoreng di atas wajan yang terbuat dari tanah liat. Bubuhan bumbu bakar lalu dioleskan di setiap sisi bebek yang sedang digoreng. Selain cara pengolahan yang unik, rahasia lainnya yang membuat rasa bebek goreng terasa begitu lezat adalah bumbu bakarnya. Sebelum dihaluskan dengan menggunakan cobek tanah liat, semua bahan bumbu dibakar terlebih dahulu.

Terdapat satu menu spesial lagi yang disediakan di warung makan Ayam dan Bebek Goreng Pak Ndut, yaitu Bebek Remuk. Cara membuat menu yang satu ini ternyata cukup mudah. Bebek yang sudah diungkep dengan bumbu lalu disuwir-suwir. Suwiran daging bebek tersebut kemudian digoreng tanpa minyak di atas wajan tanah liat. Hasilnya, suwiran daging bebek menjadi renyah dan yang pasti sangat gurih. Rasanya akan semakin nikmat jika Anda tambahkan sambal dan kecap. Bebek remuk ini sangat cocok disantap dengan satu porsi nasi panas.

Bagaimana dengan harga untuk 1 porsinya? Harganya relatif terjangkau. Harga 1 porsi menu bebek atau ayam goreng hanya Rp. 17.500 saja. Bagaimana, tak sabar ingin mencobanya? Kunjungi saja warung makan Ayam dan Bebek Goreng Pak Ndut di Jalan Slamet Riyadi  nomor 159, Kartosuro, Sukoharjo, Solo. (tom)