Usai ditinggalkan Kris (Wu Yi Fan) Mei lalu, EXO kembali harus kehilangan Luhan yang menggugat SM Entertainment untuk membatalkan kontraknya, Jumat (10/10/2014). Kini, beredar rumor bahwa dua member asal Tiongkok lainnya, Lay dan Tao, akan mengikuti jejak Kris dan Luhan.

Kabar ini disampaikan Allkpop yang mendapatkan info dari orang dalam. Sumber tersebut sebelumnya memberitahu tentang hengkangnya Jessica dari Girlsâ?? Generation dan gugatan Luhan terhadap SM pada Allkpop. Karena dua informasi tersebut terbukti akurat, mereka pun memutuskan untuk mengungkap rumor kali ini.

Lay dan Tao diisukan akan ikut mengajukan gugatan untuk membatalkan kontraknya. Mereka kemudian ingin bergabung dengan Kris dan Luhan di agensi yang sama di Tiongkok untuk membentuk boyband baru dan melakukan promosi di negara asalnya. Keduanya juga akan memakai kuasa hukum yang sama dengan Luhan, Kris, dan Hangeng eks Super Junior.

Kris saat ini dikabarkan sedang dalam tahap akhir negosiasi untuk bergabung di salah satu agensi hiburan terbesar di Tiongkok, Hwai Brothers. Sebelumnya, ia gagal mencapai kesepakatan untuk teken kontrak dengan agensi yang menaungi Hangeng.

Lay sendiri sebelumnya menulis pesan perpisahan dan dukungan untuk Luhan. Ia mendukung apapun keputusan Luhan dan berharap bisa berdiri bersama di atas panggung lagi suatu saat nanti. Lay juga menulis pesan untuk para fans dan berharap mereka tetap kuat dan sabar.

Sementara itu, SM mengaku sedang dalam negosiasi tentang kelanjutan jadwal Luhan saat gugatan itu tiba-tiba diajukan. Mereka pun terkejut dan menganggap Luhan egois karena mengedepankan kepentingan pribadi dibandingkan EXO. Mereka juga curiga bahwa ada seseorang di balik layar yang mempengaruhi Luhan untuk mengambil keputusan tersebut.

SM akan bekerja sama dengan partner luar negeri dan para ahli hukum untuk menanggapi gugatan Luhan. Mereka juga memastikan bahwa EXO akan tetap menjalani kegiatannya sesuai jadwal. (nrl)