Hidangan burger mudah ditemukan di berbagai kedai makanan cepat saji. Banyak restoran yang berlomba-lomba menghidangkan menu burger. Kini cepat saji asal Amerika Serikat tersebut tak hanya sebagai kudapan ringan saja, tapi berubah jadi makanan kelas atas yang mewah.

Salah satu restoran mewah di London bernama Honky Tonk, menyajikan burger dalam keadaan mewah dengan harga luar biasa mahal. Dikutip dari Huh Magazine (Sabtu, 11/10/2014), restoran tersebut sangat percaya diri menyajikan burger yang harganya mencapai puluhan juta rupiah, dan disebut-sebut sebagai burger termahal di dunia.

Burger mewah nan mahal tersebut bernama “Glamburger”. Hal yang menyebabkan burger tersebut mahal adalah karena berisikan bahan-bahan yang berkualitas. Seperti daging wagyu Kobe, daging rusa dari New Zealand, lobster asal Kanada, bakon yang dicampanur deng sirup maple, jamur truffle hitam, kaviar beluga, dan ditambah dengan telur bebek asap.

Tak hanya isiannya yang istimewa. Tetapi roti pada burger tersebut pun sangatlah berbeda dari burger kebanyakan. Semua isi yang menggunakan bahan-bahan berkualitas tersebut kemudian ditumpuk di atas roti brioche yang memiliki rasa yang lezat.

Kemudian burger yang sudah jadi disiram dengan mayonaise yang terbuat dari krim dan teh hijau khas Jepang. Tak hanya itu, burger tersebut semakin cantik dengan garnish yang terbuat dari jus mangga, champagne, taburan jamur truffle putih.

Hal-hal istimewa itulah yang membuat burger ini memiliki harga yang sangat mahal. Harganya sebanding dengan kualitas dan rasanya yang super lezat. Penasaran dengan harga burger istimewa ini?

Bagi Anda yang ingin mencicipinya, maka Anda harus menyiapkan dana sebesar US$1.800 atau setara dengan Rp 22 juta per porsi.

Glamburger memiliki kandungan kalori sebanyak 2.618 kalori. Untuk yang sedang berdiet, sebaiknya lupakan diet Anda sejenak untuk mencicipi kelezatan burger ini.(dea)