Prestasi membanggakan kembali dicapai oleh Taylor Swift. Penyanyi pop country ini baru saja dianugerahi gelar sebagai Women of the Year 2014 oleh Billboard. Taylor sebelumnya pernah memenangkan gelar yang sama pada tahun 2011, sehingga ia menjadi artis pertama yang mendapatkan penghargaan ini dua kali.

Seperti dilansir dari Billboard, Sabtu (11/10/2014), penghargaan ini diberikan untuk artis wanita yang telah membentuk dan menginspirasi industri musik dengan kesuksesan, kepemimpinan, dan inovasinya selama satu tahun terakhir. Mantan kekasih Harry Styles One Direction itu akan menerima penghargaannya di upacara Billboard Women in Music yang akan digelar 12 Desember di New York.

â??Sebagai salah satu artis yang paling berpengaruh di generasionya, Taylor Swift telah memperlihatkan kesuksesan yang luar biasa di chart Billboard,â? puji Janice Min, co-presiden dan kepala bagian kreatif di Guggenheim Media’s Entertainment Group, yang meliputi Billboard.

â??Sepanjang karirnya, ia sudah berhasil menempatkan 60 lagunya di Billboard Hot 100, paling banyak di antara penyanyi wanita sejak debutnya di tahun 2006,â? lanjut Janice. â??Kami sangat bangga bisa memberikan gelar Billboard Women of the Year untuk kedua kalinya untuk Taylor.â?

Pencapaian Taylor di dunia musik memang terbilang luar biasa. Masing-masing album Taylor terjual lebih dari 4 juta copy di Amerika. Keempat albumnya pernah menempati puncak US album chart dan US country album chart. Bulan lalu, ia pun berhasil menempati puncak Billboard Hot 100 dengan single terbarunya, â??Shake It Offâ?.

Billboard juga menyebut Taylor sebagai artis dengan penjualan musik digital terbaik sepanjang masa. Selain Billboard, ia pun sudah memenangkan tujuh penghargaan Grammy Awards. Siap mengulang kesuksesannya, Taylor akan merilis album kelimanya bertajuk â??1989â?, 27 Oktober mendatang. (nrl)