Penyakit kanker merupakan penyakit berbahaya yang banyak merenggut manusia. Tak hanya masyarakat biasa, ada juga beberapa seleb Tanah Air yang mengidap penyakit kanker ganas ini. Bahkan beberapa seleb telah meninggal dunia akibat kanker tersebut. Dilansir dari Liputan6, Sabtu (11/10/2014), berikut adalah 5 seleb Indonesia yang terkena kanker ganas.

1. Titiek Puspa

Titiek Puspa
Titiek Puspa

Titiek Puspa yang merupakan seorang penyanyi senior sempat mengidap penyakit kanker rahim dan telah memasuki stadium 2. Namun setelah melalui serangkaian proses kemoterapi kini kondisinya membaik. “Kemarin-kemarin kan sakit kanker rahim stadium 2, abis di kemo, nafsu makan nggak bisa ditahan, jadi sekarang sudah mulai baik dan sehat. Sekarang baju nggak ada yang muat, jadi gemukan,” ucapnya.

2. Erna Libby

Erna Libby
Erna Libby

Bintang sinetron dan penyanyi Erna Libby meninggal dunia setelah menderita penyanyit kanker stadium 4 yang telah lama diidapnya. Mantan istri Henry Yosodiningrat ini mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada hari Selasa tanggal 19 Agustus 2008 sekitar pukul 12.00 WIB.

3. Baby Margaretha

Baby Margaretha
Baby Margaretha

Meski terkenal karena ukuran payudaranya yang besar dan sering seksi tampil di majalah dewasa, ternyata dirinya juga pernah mengidap penyakit kanker payudara. Penyakit itu membuatnya enggan menjalani implan payudara.  “Aku nggak berani implan payudara, soalnya takut kena itu (kanker) juga kan,” kata Baby.

4. Nira Stania

Nira Stania
Nira Stania

Presenter Nira Stania meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2013, dini hari karena mengidap penyakit kanker payudara. Padahal sebelumnya, Nira tetap tampak sehat. Nira Stania mengidap penyakit kanker payudara yang dideritanya sejak dua tahun sebelum wafat. Jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Nira dikenal sebagai presenter berita dan juga presenter acara infotainment.

5. Julia Perez

Julia Perez
Julia Perez

Seleb sensasional, Julia Perez alias Jupe telah divonis mengidap kanker mulut rahim. Maka keinginannya untuk memiliki anak pun ia wujudkan dengan menerima donor sperma dari orang lain. “Donor (sperma) ini saya maksudkan untuk mempunyai anak secara suntikan,” kata Jupe. (tom)