Meski sudah terkenal dan memiliki banyak penggemar di tanah air, JKT48 ternyata belum cukup puas. Sister grup AKB48 itu masih ingin terus mengembangkan karirnya di tingkat internasional. Tak hanya di Jepang, mereka berharap bisa tampil di negara-negara lain, termasuk Amerika yang pasar musiknya sulit ditembus.

“Harapannya kita ingin go international, inginnya tampil di New York,” harap Melody seperti dilansir dari Merdeka, Sabtu (11/10/2014).

Keinginan ini makin besar mengingat girlband yang terbentuk sejak 2011 ini punya cukup banyak lagu berbahasa Inggris. “Kebetulan kita punya lagu-lagu versi bahasa Inggris, jadi bisa sekalian mengenalkan JKT48 di luar juga,” terang member kelahiran Bandung, 24 Maret 1992 itu.

Meski demikian, pelantun â??Gingham Checkâ? itu ingin menjajaki karir internasionalnya mulai dari negara tetangga terlebih dulu. “Kita juga ingin bisa tampil di Malaysia dan Singapura,” timpal Kinal.

JKT48 pun punya keinginan lain demi kemajuan grupnya. Mereka ingin agar Yasushi Akimoto, produser dan kreator JKT48 berbaik hati membuatkan memberikan lagu sendiri untuk mereka.

Selama ini, JKT48 memang mendapatkan lagu remake dari AKB48 yang diubah liriknya menjadi Bahasa Indonesia. Begitu pula dengan single ketujuh mereka bertajuk â??Mae Shika Mukaneeâ? yang bakal dirilis 26 November nanti.
“Kita ingin punya single sendiri. Semoga disetujui Akimoto-san,â? pinta Melody. â??Yang pasti untuk sekarang kami melakukan yang terbaik.”

Sementara itu, JKT48 baru-baru ini terpilih menjadi duta pariwisata Jakarta. Kehadiran mereka diharapkan bisa mendongkrak kedatangan turis asing ke Jakarta, terutama dari Jepang yang memang menjadi target utama kampanye ini. Rencananya, JKT48 akan tampil di berbagai program Dinass Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta, termasuk melakukan roadshow di beberapa negara dan promosi di Tokyo. (nrl)