Sony Wakwaw (Cek & Ricek)

Sony Wakwaw tak pernah menyangka jika ia kini menjadi artis. Sebelumnya bocah 11 tahun ini hanyalah seorang tukang parkir cilik.

Peran Sony Wakwaw di sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah dinilai fenomenal. Anak sekecil itu bisa melejit namanya hanya dengan bermodal topi baret dan ekspresi wajah standar.

Dialog yang Sony Wakwaw lakukan juga sederhana saja. â??Bapak mana bapak mana? wakwawâ??, â??Di mana?â??, â??Di Jonggooolllâ?? atau â??Emang Iyeâ??, ialah sebagian kata yang berhasil ia populerkan.

Sony awalnya hanya seorang tukang parkir cilik yang biasa beroperasi di sekitaran tempat syuting, di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Sony juga membantu ayahnya sebagai pemulung.

Kini, berkat perannya sebagai si Bingung di sinetron SCTV itu, Sony dapat membantu perekonomian keluarganya. Dia dapat membiayai kakaknya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Termasuk membelikan sepeda motor untuk ayahnya.

Emil G. Hampp, sutradara EIPM, orang yang berjasa dalam hidup Sony. Sutradara senior inilah yang membuka pintu karier Sony di dunia hiburan. Emil yang meminta anak buahnya mengajak Sony syuting. Di luar dugaan, penampilan Sony membetot perhatian penonton.

“Allah ingin mengangkat derajat Sony melalui sinetron ini,” ucap Emil kepada Cek & Ricek, yang dikutip JadiBerita, Selasa (14/10/2014). (rei)