Boneka menjadi benda yang biasanya dikoleksi oleh anak kecil. Jika biasanya, boneka berwujud lucu, lain halnya dengan boneka-boneka ini.

Kelima boneka ini justru memiliki sisi menyeramkan yang memberi rasa takut kepada pemiliknya. Bagaimana tidak, boneka-boneka itu bisa berjalan atau berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Dilansir Liputan6, inilah 5 boneka berhantu di seluruh dunia. (nha)

1. Annabelle

Annabelle
Annabelle

Annabelle adalah nama boneka berhantu yang terbuat dari kapas. Boneka ini pun ijadikan kisah dalam sebuah film bertajuk Conjuring dan Annabelle. Sejak tahun 1970, boneka Annabelle sudah disimpan di dalam museum Occult di London sejak tahun 1970. Sang pemilik sempat melihat Annabelle berdiri tegak dan bersandar pada kuris setelah diletakkan di kursi. Bahkan, boneka ini menyerang pemiliknya hingga pingsan.

2. Mandy

Mandy
Mandy

Boneka hantu selanjutnya ini bernama Mandy. Boneka ini terbuat dari porselin yang dilengkapi pakaian serba putih. Bentuk wajah boneka Mandy terlihat retak di bagian alis sebelah kanan. Mandy ini selalu membawa boneka lain bersosok domba kecil. Pemilik Mandy sering mendengar tangisan suara bayi. Padahal, tak ada bayi kecuali boneka Mandy. Saat ini, boneka Mandy sudah didonasikan di museum British Columbia.

3. Haunted Barbie

Haunted Barbie
Haunted Barbie

Haunted Barbie adalah boneka berhantu yang berwujud seperti Barbie. Haunted Barbie diletakkan di kuil yang terletak di Singapura. Di kuil ini sering didoakan arwah anak perempuan Jerman yang dibunuh pada saat terjadinya perang dunia Jerman kedua. Penduduk sekitar sering dimimpikan gadis tersebut yang mengajaknya membelikan boneka barbie di toko. Konon, boneka itu diyakini tempat arwah gadis itu bersemayam.

4. Robert

Robert
Robert

Boneka ini bernama Robert sesuai dengan nama pemiliknya yakni Robert Eugene. Sang pemilik mendapatkan boneka Robert dari pembantunya. Konon, sang pembantu sering memperoleh penyiksaan dari orangtua Eugene. Sehingga, boneka Robert membalaskan dendamnya kepada Eugene. Akhirnya, boneka Robert dibungkus dalam kotak dan diletakkan ke loteng rumahnya sampai pemilik rumah berganti. Anak gadis yang mewarisi boneka Robert mengaku pernah diserang oleh boneka itu dan sering mendengar tawa kecil dari boneka Robert.

5. Jolliet

Jolliet
Jolliet

Terakhir adalah boneka Jolliet. Ini adalah boneka yang membawa kutukan yang mematikan dan turun temurun. Boneka ini diberi pada seorang wanita sebagai hadiah atas kehamilannya. Setelah bayi laki-lakinya lahir dengan sehat, tiga hari kemudian sang bayi itu meninggal. Suatu malam, wanita itu mendengar tangisan yang mirip dengan suara anaknya. Namun, setelah dicari, suara itu muncul dari boneka Jolliet. Boneka ini memiliki 4 suara jenis bayi yang berbeda sebagai pengingat 4 bayi laki-laki yang meninggal. (nha)