Salah satu film bertema zombie yang cukup terkenal adalah “Resident Evil”, yang merupakan adaptasi dari game video berjudul sama. “Resident Evil” hingga kini sudah memiliki lima film di layar lebar, dengan film kelima berjudul “Resident Evil: Retribution” sudah dirilis pada bulan September 2012 lalu.

Meskipun banyak penggemar “Resident Evil” yang cukup kecewa dengan film kelima tersebut, namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah Sony untuk memproduksi film keenamnya. Jadilah film keenam direncanakan bakal dirilis tahun 2014 ini, sebelum akhirnya Milla Jovovich sang pemeran Alice mengumumkan bahwa proses produksi dari film ini dihentikan sementara dikarenakan dirinya tengah hamil anak kedua.

Belum juga film keenam yang direncanakan bakal menjadi film terakhir ini dirilis, namun sang rumah produksi Constantin Film sudah menyiapkan rencana ke depannya. Dikutip dari Variety, Kamis (16/10/2014), dikabarkan Constantin Film siap meneruskan franchise “Resident Evil” ini menjadi serial televisi setelah film layar lebarnya selesai nanti.

Sayangnya, Constantin Film belum memberikan detail lebih lanjut mengenai rencana ini. Mereka juga belum memastikan, apakah serial televisinya nanti akan meneruskan kisah dari enam film layar lebarnya dan masih mempertahankan Milla Jovovich sebagai Alice sang pemeran utama, atau bakal menjadi spin off tersendiri.

Selain itu juga masih belum diketahui bagaimana alur cerita dalam film keenamnya yang direncanakan berjudul “Resident Evil: The Final Chapter”. Namun rumor menyebutkan bahwa seluruh karakter penting dalan game akan hadir di satu layar bersama Alice. Mereka adalah Jill, Ada, Leon, Chris, Claire, dan Wesker.

Satu hal yang pasti, film “Resident Evil: The Final Chapter” akan menjadi lanjutan dari film sebelumnya, “Resident Evil: Retribution” dan akan menjadi penutup dari film “Resident Evil”. Apakah Anda termasuk dari salah satu penggemar film bertema zombie ini dan tidak sabar untuk melihat akhir petualangan Alice? Kita nantikan perilisan filmnya tahun ini. (tom)