Belum lama merilis lagu baru berjudul “The Devil In I” dan video klipnya, grup band cadas Slipknot kembali merilis lagu baru berjudul “Sarcastrophe”. The Devil In I” merupakan single pertama dari album terbaru mereka bertajuk “.5: The Gray Chapter”, dan lagu “Sarcastrophe” juga nantinya akan dimasukkan ke album baru tersebut.

Album baru itu dijamin bakal beda dari rilisan-rilisan Slipknot sebelumnya. Jaminan ini diucapkan dari mulut sang vokalis sendiri, Corey Taylor. Dari segi cerita, album ini bakal “berantakan.”

“Ada cerita di sana, tapi tidak ada garis besarnya. Mirip seperti sebuah film karya Quentin Tarantino. Itulah album ini. Album ini tidak dimulai dengan satu periode dan berjalan secara linear. Tapi album ini masuk akal. Setiap lagu menceritakan sedikit bagian yang berbeda dari lagu lain, tapi Anda harus melihatnya sebagai keseluruhan,” kata Corey seperti dilansir dari Blabbermouth, Kamis (16/10/2014).

Sementara itu, seperti yang telah diketahui, Slipknot kekurangan dua personelnya, yang sang bassist yang telah meninggal dunia dan juga sang drummer, Joey, yang memutuskan untuk hengkang dan membentuk band baru.  Untuk rekaman lagu-lagu baru, Slipknot telah menemukan dua orang penggantinya.

Slipknot memang telah merekrut Jay Weinberg, anak dari Max Weinberg (drummer Bruce Springsteen) untuk merekam track drum di lagu-lagu barunya. Tapi Jay belum dikonfirmasi jadi drummer tetap band cadas tersebut.

Tapi setelah melihat para personel baru Slipknot dengan topeng-topeng barunya, banyak yang yakin Max Weinberg telah diresmikan menjadi drummer tetap Slipknot.

Slipknot juga belum membeberkan identitas bassistnya, walaupun terlihat sesosok pria bertopeng bermain bass di video “The Devil And I”. Hasil investigasi Metal Sucks menunjukkan bahwa bassist Slipknot adalah Alessandro Venturella. yang merupakan personel dari band Krokodil. Metal Sucks beralasan kalau tato bassist baru Slipknot dengan personel Krokodil itu sama, sehingga bisa dipastikan kalau orang yang ada di dalam video adalah benar Alessandro.

Namun Slipknot melalui vokalisnya, Corey Taylor berkata dua personel misterius tersebut bukanlah personel tetap. “Mereka bukan anggota resmi, tapi yang jelas mereka adalah orang-orang yang bermain dengan band kami. Waktu akan menjawab apakah mereka menjadi personel tetap atau tidak,” ujarnya kepada Blabbermouth.

Meski bukan personel tetap, drummer dan bassist baru Slipknot juga bukanlah pemain sesi. “Yang keren adalah bahwa kita benar-benar menikmati permainan orang-orang ini, mereka benar-benar baik pada apa yang mereka lakukan, dan hal yang keren adalah bahwa mereka penggemar kami. Mereka bukan hanya pemain sesi yang datang untuk uang, mereka adalah penggemar,” kata Corey.

Album “.5: The Gray Chapter” akan dirilis pada tanggal 21 Oktober mendatang. Album itu berisi 14 lagu untuk versi biasa, dan untuk versi deluxe akan mendapatkan dua lagu tambahan. (tom)