Michael Jackson

Michael Jackson memang sudah tiada. Tapi pemasukannya terus mengalir dari penjualan album lama dan terbarunya. Dia menjadi artis yang sudah meninggal, tapi dengan penghasilan paling tinggi.

Menurut laman Aceshowbiz, Jumat (17/10/2014). Pendapatan Michael Jackson itu dihitung selama 12 bulan mulai Oktober 2013 hingga Oktober tahun ini. Penghasilan Michael Jackson itu dihitung dari semua jumlah penjualan album terbarunya hingga segala hal yang ia miliki.

Album baru Michael Jackson yang bertajuk Xscape dirilis pada Mei 2014 lalu. Album itu mencakup lagu-lagu yang pernah ditulis dan direkam oleh pelantun hits Heal The Words itu semasa hidupnya, tapi belum pernah diperdengarkan ke publik.

Xscape merupakan album kedua yang dirilis setelah Michael Jackson meninggal. Album ini berhasil menempati nomor 2 tangga album Billboard Hot 200.

Artis dengan berpenghasilan tertinggi kedua dipegang oleh Elvis Presley dengan pendapatan sebesar USD 55 juta atau senilai Rp 675 milliar. Pemasukan The King of Rock and Roll salah satunya berasal dari penjualan merchandise miliknya di Las Vegas.

Tak hanya Michael Jackson saja, beberapa artis Hollywood lainnya seperti Marilyn Monroe, dan juga Bob Marley masuk dalam jajaran selebriti meninggal dunia berpenghasilan tertinggi. Berikut 10 artis atau publik figur meninggal dunia yang berpenghasilan tinggi versi Majalah Forbes:

1. Michael Jackson – $140 million
2. Elvis Presley – $55 million
3. Charles Schulz – $40 million
4. Elizabeth Taylor – $25 million
5. Bob Marley – $20 million
6. Marilyn Monroe – $17 million
7. John Lennon – $12 million
8. Albert Einstein – $11 million
9. Theodor Geisel (Dr. Seuss), Bruce Lee, Steve McQueen, Bettie Page (tie) – $9 million
10. James Dean – $7 million