Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru saja disahkan menjadi suami istri. Akad nikah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut berlangsung khidmat bertempat di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Jumat (17/10/2014), sekitar pukul 14.30 WIB.

Presenter kondang itu begitu lancar mengucapkan ijab kabul meskipun terlihat tegang. Raffi Ahmad hanya mengucapkan dengan satu tarikan napas saja. “Saya terima nikah dan kawinnya Nagita Slavina Mariana Tengker binti Tengker Gideon dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ucap Raffi Ahmad.

Usai mengucapkan ijab kabul, Raffi pun terlihat begitu lega dan tersenyum lebar. Raffi memberikan mas kawin uang tunai sebesar 17 juta sesuai dengan tanggal pernikahan mereka.

Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Menteri BUMN Dahlan Iskan menjadi saksi pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Akad nikah Raffi dan Nagita bernuansa putih kental dengan adat Jawa. Kedua mempelai mengenakan busana putih.

Setelah mengucapkan ijab kabul, Raffi Ahmad kemudian mengucapkan janji pernikahan. Selama pembacaan janji pernikahan itu, Raffi masih terlihat tegang. Ketegangan itu terlihat dari Raffi yang mengucapkan “aduh” setelah membacakan janji pernikahan.

Setelah pembacaan janji pernikahan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian cincin kawin pada masing-masing jari manis tangan kanan kedua mempelai. Baru setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian wejangan dan diakhiri dengan doa untuk pasangan Raffi-Nagita.

Akad nikah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hanya dihadiri sekitar 200 tamu termasuk keluarga dan juga teman-teman dekat keduanya. Beberapa artis yang terlihat hadir yakni Luna Maya, Reza Rahardian, Titiek Puspa, Kartika Putri, dan Christine Hakim.

Semoga hubungan pernikahan Raffi dan Nagita tetap bertahan hingga maut memisahkan, meskipun memang mempertahankan pernikahan bukanlah suatu hal yang mudah. (tom)