Setelah seseorang menikah pastinya akan melakukan bulan madu untuk menikmati dan merayakan pernikahan mereka. Bulan madu biasnaya dilakukan dengan liburan ke tempat-tempat romantis dan menyenangkan.

Saat melakukan packing sebaiknya Anda sudah menyiapkan segalanya dengan baik, jangan sampai menyesal ada yang tertinggal setelah melakukan keberangkatan. Dikutip dari huffingtonpost.com (Minggu, 19/10/2014), berikut ini empat hal yang jangan dilakukan saat melakukan packing bulan madu.

1. Jangan Packing Mendadak

Sebagian orang terbiasa dengan menyiapkan segala sesuatunya di menit-menit terakhir atau dadakan sebelum waktu keberangkatan tiba. Mulailah berkemas minimal satu minggu sebelum jalan atau tiga hari sebelum berangkat menuju temoat tujuan.

2. Jangan Melebihi Kapasitas

Bawalah barang seperlunya saja. Jangan membawa koper yang terlalubesar, karena selain ribet juga mengganggu kemesraan Anda dan pasangan.

3. Jangan Sibuk dengan Gadget

Sementara Anda sedang berbulan madu dengan pasangan, maka nikmatilah waktu berdua. Jangan sibuk untuk menulis status di media sosial karena akan sangat mengganggu. Jauhi Facebook, Twitter, BBM dan media sosial lainnya untuk sementara waktu. Nikmatilah momen-momen berdua Anda dengan pasangan.

4. Jangan Lupa Bawa Kantong Plastik

Kantong plastik sangat diperlukan untuk membawa barang-barang kotor atau basah. Perlengkapan mandi Anda yang basah juga perlu ditaruh dalam kantung plastik agar tidak membasahi barang yang lainnya. Selain itu juga berguna untuk menyimpan barang-barnag lainnya.

5. Bawalah Peralatan Kebersihan

Memang berdua dengan pasangan apalagi sudah menikah membuat lupa pada segaka hal apalagi yang remeh. Jangan kehilangan kebiasaan Anda yang peduli kebersihan. Bawalah hand sanitizer agar selalu bersih dan terlindungi ketika makan sesuatu. Selain itu, jangan bawa sepatu yang belum pernah Anda pakai. Selain Anda belum meras nyaman dengan sepatu tersebut, kadang akan merepotkan dengan sepatu baru saat liburan.(dea)