Kepribadian Anda Tentukan Kesehatan

Tipe kepribadian seseronag ternyata bisa mempengaruhi faktor kesehatan tubuh Anda. Beberapa kepribadian bahkan diketahui bisa berhubungan dengan penyebab timbulnya penyakit yang serius.

Sebuah penelitian yang termuat di jurnal Social Psychological and Personality Science menemukan keterkaitan antara kesejahteraan dan kesehatan seseorang dengan kepribadian yang dimilikinya. Dikutip dari kompas.com (Minggu, 19/10/2014), berikut ini sifat-sifat yang menentukan kesehatan Anda.

1. Cermat dan Hati-hati

Jika Anda tergolong ke dalam kepribadian jenis ini maka Anda dapat diandalkan, pekerja keras, terorganisir, dan tertib. Orang tipe cermat biasanya akan membuat jadwal rutin olahraga agar kesehatannya terjaga. Biasanya mengajak teman atau pacar untuk bisa berolahraga bersama setiap harinya.

Anda bukan termasuk orang yang cermat bila tidak memiliki semangat dan tidak dapat diandalkan. Anda adalah orang yang inginnya serba instan dan tidak peduli pada hal yang penting.

2. Terbuka

Orang dengan sifat yang terbuka adalah seseorang yang enasaran, intelektual, artistik, bersedia untuk mencoba pengalaman baru. Dia selalu mempertimbangkan hal-hal baru untuk dilakukannya tapi tetap memperhatikan manfaat dan bahaya yang akan didapat dari apa yang dilakukannya.

Anda tidak masuk ke tipe ini jika Anda memiliki sifat konvensional, keras kepala, senang mengatur, dan senang terjebak ke dalam rutinitas yang sama setiap hari.

3. Neurotik

Mungkin Anda adalah orang yang gampang cemas, mudah khawatir, melankolis. Anda cenderung menganalisis sesuatu secara berlebihan. Tips kesehatan untuk orang bersifat seperti ini adalah Latih otak Anda dengan meditasi. Penelitian dari Harvard menunjukkan bahwa melakukan meditasi dalam kurun waktu 8 minggu dapat mengubah emosi menjadi lebih baik dan tidak mudah cemas. Latihan mental sangat cocok untuk orang yang seperti ini karena dia mudah stres.(dea)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Ini Dia Beberapa Kuliner Khas Gresik

Keindahan Pantai Kukup yang Tiada Tara