Danau biasanya dijadikan lokasi wisata bagi para wisatawan ketika berkunjung ke suatu negara atau daerah. Di sini, Anda bisa menyaksikan pemandangan indah lengkap dengan kesejukan yang dari pepohonan hijau di area sekitar. Namun, ada hal unik pada danau yang satu ini.

Danau yang terletak di Alaska ini memiliki suara air yang mirip dengan siulan burung. Hal ini tentunya bukan trik, melainkan kenyataan. Untuk membuktikan kebenarannya, seorang video blogger bernama Cory Williams mencoba melempar batu ke permukaan danau beku tersebut.

Alhasil, suara lemparan batunya terdengar seperti siulan burung. Ia pun sontak kaget melihat kejadian aneh itu. Seperti ditelurusi dari Youtube yang dihimpun Jadiberita, terlihat Cory tengah bersama sang kekasih berhenti di Danau Edmond di Anchorage, Alaska.

Walaupun danaunya tampak tenang dan membeku, pesona keindahan di sana tak bisa terbantahkan. Mereka pun seolah terpana saat melihat pemandangan alam di sekitar danau tersebut. Cory pun berniat melakukan hal yang terbilang jahil.

Akhirnya, ia melempar sebuah batu ke permukaan air yang sedang jadi es. “Coba kita lempar, walau tidak akan tenggelam karena permukaannya sedang beku,” ujar Cory dalam video yang ia unggah ke Youtube.

Setelah melempar batu ke danau itu, maka timbullah kejadian mengejutkan. Suara lemparan dari batu itu mirip seperti siulan burung terdengar. Mendengar suara itu, Cory pun heran bukan kepalang. Seolah penasaran, Cory pun kembali melemparkan batu ke danau tersebut. Maka, yang terjadi masih sama. “Ini hal yang tak ditulis di guide pariwisata manapun, keren!” imbuhnya

Hingga saat ini, video yang ia upload ke Youtube sudah dilihat sebanyak 7 juta pasang mata. Penasaran dengan video tersebut? Mari, saksikan video selengkapnya di atas postingan berikut. Selamat menonton. (nha)