Memang tak salah rasanya jika banyak orang menjadikan kota Yogyakarta sebagai kota tujuan wisata yang spesial. Selain karena kebudayaannya yang unik, banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata budaya, wisata edukatif, hingga wisata alam semuanya bisa Anda temukan di kota ini. Bahkan, Yogyakarta juga memiliki tujuan wisata yang berhawa dingin seperti puncak di Bandung, yakni Kaliurang.

Kaliurang yang terletak di sebelah utara Yogyakarta, tepatnya di kaki Gunung Merapi, tentunya juga memiliki kekhasan kuliner seperti tempat wisata lainnya. Jika suatu saat Anda berkunjung ke Kaliurang, maka tak ada salahnya meluangkan waktu sejenak untuk menikmati lezatnya Pecel Bu Suparmi.

Warung Pecel Bu Suparmi ini tak susah untuk dicari. Anda bisa menemukannya di Terminal Tlogo Putri, Kaliurang. Lebih tepatnya lagi Anda bisa mencarinya di area tak jauh dari bekas kolam renang. Warung pecel Bu Suparmi ini terlihat sangat sederhana dengan beberapa bangku panjang yang ada di dalamnya. Meskipun warungnya sederhana, namun kelezatan pecelnya  tentu saja tak usah diragukan lagi.

Dilansir dari Yukpegi, Kamis (23/10/2014), sebuah wadah berisi beraneka ragam sayuran dan bumbu pecel di tengahnya akan menyambut Anda ketika mengunjungi warung Pecel Bu Suparmi. Selain itu, di warung ini juga tersedia berbagai macam gorengan dan juga telur untuk menemani santapan pecel Anda. Yang unik dari lezatnya Pecel Bu Suparmi adalah digunakkannya mi kuning dan bihun sebagai pengganti nasi.

Di warung pecel sederhana beratapkan seng ini, Ibu Suparmi melayani para pelanggan pecelnya dengan ramah. Sekali Anda memesan, sang pemilik warung akan langsung meracik pesanan Anda dengan sigap. Dan tak berapa lama setelah itu pecel yang Anda pesan sudah jadi dan siap untuk dinikmati.

Lezatnya Pecel Bu Suparmi ini juga tak bisa dilepaskan dari penggunaan bumbu kacangnya. Bumbu pecel ini sangat sesuai apabila dikombinasikan dengan segarnya sayur-sayuran dan gurihnya mie yang digunakan. Selain itu, keunikan rasa bawangnya membuat pecel ini berbeda dari pecel-pecel lainnya.

Tertarik? Jika Anda ingin menikmati segarnya pecel Bu Suparmi maka Anda bisa datang ke Terminal Tlogo Putri dari jam 07.00 hingga 12.00 WIB. (tom)