Layaknya kota lain yang ada di Indonesia, Balikpapan juga memiliki sajian kuliner yang enak dan lezat. Kali ini JadiBerita akan mengulas hidangan pasta khas Balikpapan.

Tak sulit menemukan menu pasta disini. Anda bisa datang ke Komplek Pasar Segar Blok RD No 10, Balikpapan, Kalimantan Timur. Di tempat yang bernama Pasta Gio Balikpapan ini, Anda bisa mencicipi berbagai pasta.

“Di Pasar Segar kan sudah ada menu nusantara, western, dan lain-lain. Nah Pasta Gio hadir untuk makin melengkapi kuliner di Pasar Segar. Kami hadir menawarkan banyak pilihan pasta dengan harga yang terjangkau. Mungkin hanya Pasta Gio yang menyediakan pasta lengkap di luar mal atau pusat perbelanjaan,” tutur Heri, Pemilik Pasta Gio Balikpapan, seperti dilansir Kompas, Kamis (23/10/2014)

Di rumah makan ini menjual tiga menu utama di antaranya pasta, roast chicken, dan steak. “Ada 12 varian pasta yang bisa dipilih sesuai selera,” lanjut M Soleh selaku Tim Manajemen dari Pastagio Jogjakarta.

Sesuai namanya, di sini juga menghadirkan aneka pasta seperti fettucini ala chef Gio, fettucini Soleho, lasagna, dan lain sebagainya. Hadir pula menu yang tak kalah enaknya yaitu quarter/half /whole roast chicken, aneka pasta (lasagna verde, fettucinni carbonara, spaghetti marinara), cheesy chicken, rump steak, dan aneka dessert seperti chocolate mousse, American chocolate cake.

Untuk minumannya tersedia tea, lemon tea, lime squash, coffee hazelnut, Italian soda, cappucinno, dan lain-lain. Perlu diketahui, semua bumbu untuk membuat hidangan di sini diracik oleh koki Pasta Gio. “Jadi tidak bisa ditemukan kesamaan rasanya dengan pasta-pasta selain di Pasta Gio. Rasanya sama di seluruh waralaba Pasta Gio yang ada di Indonesia,” papar Soleh.

Untuk menyantap pasta di tempat ini, Anda hanya perlu merogoh kantong mulai dari Rp 16.000 hingga Rp 50.000. Untuk steak seharga Rp 25.000 hingga Rp 60.000. “Kami memang mau menawarkan makanan yang enak, makanan berkelas resto tapi harganya terjangkau,” imbuh Heri.

Pasta Gio Balikpapan buka setiap hari dari jam 11.00 WIB hingga 23.00 WIB. Selamat mencoba JBers!

(nha)