Tuhan menciptakan manusia dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Ada manusia yang terlahir dengan memiliki anggota tubuh lengkap dan yang normal, namun tak sedikit pula seseorang yang dilahirkan dengan kondisi tubuh yang kurang sempurna.

Hal ini juga dialami gadis bernama Melissa Andrade. Ia adalah seorang gadis berkebutuhan khusus. Meski demikian, Melissa tak pantang menyerah dalam menjalani hidup. Bahkan, ia bercita-cita ingin meraih gelar Ratu Homecoming.

Seperti dilansir Today.com, Jumat (24/10/2014), Melissa berhasil masuk dalam nominasi jadi Ratu Homecoming bersama dengan lima temannya yang lain. Hanya saja, remaja cantik berusia 19 tahun ini memiliki kondisi fisik yang berbeda dari para rekannya.

Melissa diketahui menderita serebral palsi dan harus menggunakan kursi roda untuk pergi ke mana-mana. Demi mewujudkan impiannyal, Melissa rajin menempelkan poster di jalan-jalan. Tentu saja, aksi ini dibantu oleh teman-temannya.

Bahkan, Melissa turut berpartisipasi aktif dalam berbagai kontes–termasuk ke kontes unik seperti kontes makan donat. Usaha keras Melissa pun tak sia-sia. Akhirnya, ia berhasil meraih gelar Ratu Homecoming secara resmi.

Sang bunda, Michelle Ohanian mengatakan bahwa buah hatinya itu memang tipe orang yang ambisius sejak masih kecil. Bahkan, Melissa selama ini tak pernah putus asa untuk melawan keterbatasan fisiknya.

“Menjadi Ratu Homecoming adalah sesuatu yang harus Melissa perjuangkan dengan keras dan benar-benar sangat menguras tenaganya. Dia harus maju dan mendapatkan posisi itu.” ujar Michelle

Bahkan, Melissa selalu berusaha untuk mengedukasi orang-orang di sekitarnya. Jadi, saat ada anak-anak menatap Melissa, gadis ini justru meminta anak-anak tersebut untuk mendekat dan menyentuh kursi rodanya, “Sini, sentuh saja kursiku. Kita ini orang yang sama, hanya saja aku sedikit berbeda. Aku sudah terlahir seperti ini,” ujar Michelle, menirukan perkataan Melissa

Kini, gelar Ratu Homecoming telah disabet Melissa. Ia pun sangat senang lantaran cita-citanya selama ini tercapai. Melissa mengaku bahwa ia bisa seperti ini karena ada sejumlah orang hebat yang berada dibelakangnya dan senantiasa mendukung Melissa.

(nha)