Sebuah hotel unik terkenal akan kondisinya yang gelap dan sepi. Hotel yang menghadirkan suasana baru dalam menginap ini berada di Amerika Serikat.

Hotel tersebut tepatnya berlokasi di kedalaman 230 kaki di bawah permukaan laut, hotel ini berada di Route 66, Arizona 115 mil, Goa Grand Canyon. Goa tersebut merupakan goa kering terbesar di Amerika dan dikelilingi pemandangan batu-batu yang cantik.

Goa Grand Canyon tidak ditinggali mahluk hidup manapun karena udaranya yang tipis dan panas sehingga membuat mahluk hidup manapun tidak betah berada di dalamnya selama lebih dari 72 jam..

Awal mula pembentukan hotel ini adalah ketika seorang pengusaha kaya bernama Walter sedang dalam perjalanan bermain poker. Tapi tiba-tiba Ia terperosok ke dalam lubang dan Ia pun menginvestigasi lubang tersebut. Kejadiannya terjadi pada tahun 1927.

Walter membawa teman-temannya untuk memeriksa goa tersebut dan terkejut mengetahui bahwa di dalamnya banyak bebatuan mineral. Ia pun melakukan penambangan, tapi sayang niatnya untuk mencari bebatuan mineral yang berharga, tapi justru menemukan batu mineral yang tidak bernilai.

Ia pun kemudian mengalihkan penambangannya tersebut menjadi sebuah tempat wisata. Walter mengenakan tarif kepada pengunjung yang ingin melihat pemandangan indah yang ada di dalam gua tersebut. Goa Walter seketika jadi terkenal karena adanya Route 66.

Tapi tak lama kemudian adanya jalan tol baru yang membuat tempat wisata milik Walter di dalam goa harus ditutup karena makin sepinya pengunjung yang datang.

Sekitar empat tahun lalu, pihak dari manajemen Grand Canyon pun mengubah lokasi yang penuh dengan bebatuan besar tersebut menjadi hotel sebuah hotel bernama Grand Canyon Caverns. Banyak pengunjung yang penasaran dan menguji adrenalin mereka untuk menginap di hotel tergelap dan tersepi di dunia.(dea)