Salah satu personel Blink 182 yang memegang posisi sebagai bassis dan vokalis, Mark Hoppus, baru-baru ini membuat kejutan yang mungkin akan sedikit terasa pahit bagi para penggemar Blink 182.

Kabarnya, di tengah-tengah kebuntuan bermusik yang saat ini sedang dialami oleh bandnya, pria kelahiran California, 15 Maret 1972 itu membuat kaget banyak pihak lewat kolaborasinya bersama boyband remaja McBusted.

Dilansir dari GigWise, Minggu (26/10/2014), Mark menciptakan dua buah lagu untuk boyband tersebut, dan salah satunya berjudul “Hate Your Guts”. Rencananya, lagu tersebut akan menjadi satu dari 12 lagu di dalam album yang akan menjadi debut pertama McBusted di industri musik. Album tersebut direncanakan rilis pada tanggal 1 Desember mendatang.

McBusted
McBusted

Bagi Anda yang belum mengenal McBusted, McBusted adalah boyband yang terbentuk pada tahun 2002 silam di Inggris dengan nama Busted. Mengusung musik Punk Pop lewat format boyband, Busted pun sukses merajai tangga musik di Inggris dengan dua album mereka yang bertajuk “Busted” (2002) dan “A Present for Everyone” (2003). Sayangnya, meski banyak jadi pembicaraan akibat tingkah nakal dan jadwal tur yang hampir selalu padat, boyband ini akhirnya bubar pada 2005 hingga terlahir kembali di 2013 kemarin dengan nama McBusted.

Hebatnya, meski tak mampu menarik lagi salah satu mantan personelnya, Charlie Simpson yang kini sudah mantap melakoni proyek solo, dua personel lain yakni James Bourne dan Matt Willis tetap berhasil membuat gebrakan lewat merger yang mereka lakukan dengan McFly, boyband remaja asal Inggris yang beranggotakan Tom Fletcher, Danny Jones, Dougie Poynter, dan Harry Judd.

Sementara itu, Blink 182 berjanji akan mulai merekam lagu pada akhir tahun 2014 ini, dikarenakan vokalis dan gitaris dari Blink 182, masih disibukkan dengan proyek band lainnya, Angels and Airwaves. (tom)