Nama Adam McKay belakangan ini kerap muncul di ingatan para penggemar komik dan film superhero. Pasalnya sosoknya kini tengah menyutradarai “Ant-Man”, salah satu proyek yang digagas oleh Marvel Studios bersama Disney.

Dilansir dari Ace Showbiz, Minggu (26/10/2014), sang sutradara mengungkapkan bahwa dirinya kini sedang dalam tahap pembicaraan untuk mengarahkan beberapa proyek superhero Marvel lainnya setelah tayangnya “Ant-Man” di bioskop.

“Saya hanya melakukan penulisan ulang yang besar dengan Ant-Man bersama Paul Rudd dan memiliki waktu yang luar biasa bekerja dengan mereka yang kami hajar di sekitar gagasan,” ujarnya kepada Crave Online saat ditanya apakah ia siap mengarahkan film Marvel selanjutnya.

Setelah itu, ia lalu menambahkan, “Tapi ya, mungkin saya akan mengambil salah satu karakter, jadi kami belum mengunci hal apa pun, tapi diskusi akan hal itu pastinya terjadi.”

Kini, McKay tengah mengerjakan “The Big Short”, sebuah film drama yang didasarkan dari tulisan Michael Lewis mengenai kejatuhan ekonomi Amerika baru-baru ini. Ia menulis naskahnya dan juga menyutradarainya, sementara aktor tampan Brad Pitt bertindak sebagai produser film tersebut.

Adam McKay juga tengah menyutradarai sebuah episode serial garapan HBO bertajuk “Eastbound & Down” yang membuatnya menjadi produser eksekutif. Ia juga sempat menjadi sutradara film komedi “The Other Guys” yang rilis pada tahun 2010 dan “Anchorman: The Legend Continues” pada tahun 2013.

Proses syuting film “Ant-Man” sendiri kabarnya akan dilakukan di wilayah Atlanta, Amerika Serikat Film yang diambil dari salah satu anggota “The Avengers” ini juga melibatkan nama Evangeline Lilly, Corey Stoll, Bobby Cannavale, dan Michael Pena. Film ini direncanakan untuk tayang pada tanggal 17 Juli 2015 mendatang di bioskop. (tom)