Film adalah salah satu hasil karya terbaik yang pernah dibuat manusia. Tak berlebihan pula jika disebut bahwa film mampu memperlihatkan kegiatan seorang manusia. Hal ini membuat para sineas yang berkecimpung dalam dunia film diharuskan melakukan berbagai hal kreatif untuk mampu memberi suguhan maksimal. Namun ada kalanya manusia yang mungkin kelewat kreatif malah gagal sukses dan justru memanen cacian serta kritikan. Dilansir dari Kapanlagi, Senin (27/10/2014), berikut adalah 6 film dengan judul terburuk.

1. Sssssss (1973)

Poster film Sssssss
Poster film Sssssss

Ternyata Hollywood juga punya film dengan judul yang agak aneh. Judul film tersebut adalah “Sssssss”. Terdengar seperti desisan ular? Anda tidak salah, karena memang judul tersebut digunakan untuk menandakan kalau film ini berhubungan dengan ular. Film rlisan tahun 1973 ini memang mengangkat mengenai manusia ular yang dibintangi oleh Dirk Benedict dan Heather Menzies. Bahkan di Inggris, film ini memilih judul “SSSSNAKE agar terasa lebih berkelas.

2. To Wong Foo, Thanks for Everything, Julie Newmar (1995)

Poster film  To Wong Foo, Thanks for Everything, Julie Newmar
Poster film To Wong Foo, Thanks for Everything, Julie Newmar

Dari judulnya saja, Anda pasti sudah bisa menebak kalau karakter utama film rilisan tahun 1995 ini adalah Julie Newmar yang hendak mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wong Foo. Tak heran jika film yang dibintangi oleh Wesley Snipes, Patrick Swayze dan John Leguizamo ini gagal di pasaran.

3. Can Hieronymus Merkin Ever Forget Mercy Humppe and Find True Happiness? (1969)

Poster film Can Hieronymus Merkin Ever Forget Mercy Humppe and Find True Happiness?
Poster film Can Hieronymus Merkin Ever Forget Mercy Humppe and Find True Happiness?

Film yang dibintangi oleh Anthony Newley dan menjadi sebuah karya film komedi yang lebih pantas untuk dilupakan kecuali judulnya yang super panjang itu. Pada tahun 2006, film ini pernah terpilih sebagai film dengan judul tebruruk yang pernah dibuat.

4. Jesse James Meets Frankensteinâ??s Daughter (1966)

Poster film Jesse James Meets Frankensteinâ??s Daughter
Poster film Jesse James Meets Frankensteinâ??s Daughter

Film ini termasuk ke dalam kategori film horor berbudget rendah. Namun jika film-film berbudget rendah lainnya ada yang mampu meraih hasil luar biasa dan pujian, maka film rilisan tahun 1966 ini justru berlaku sebaliknya. Film ini sendiri berkisah mengenai kehidupan seorang penegak hukum Amerika, Jesse James. Yang aneh dari film ini, apakah Frankenstein itu menikah hingga bisa mempunyai seorang putri?

5. The Ghost in the Invisible Bikini (1966)

Poster film The Ghost in the Invisible Bikini
Poster film The Ghost in the Invisible Bikini

Film hantu rilisan tahun 1966 ini mungkin bakal membuat Anda penuh tanya dan mengelus dada. Bagaimana tidak penuh tanya, karena hantu itu adalah sosok yang sudah tiada sehingga bagaimana mungkin dia bisa memakai bikini transparan? Film ini sendiri berlatar rumah kosong berhantu yang konyolnya tak ada adegan di pantai padahal disertakan bikini di sana.

6. The Incredibly Strange Creatures Who Stopped Living and Became Mixed-Up Zombies (1963)

Poster film The Incredibly Strange Creatures Who Stopped Living and Became Mixed-Up Zombies
Poster film The Incredibly Strange Creatures Who Stopped Living and Became Mixed-Up Zombies

Lagi-lagi film dengan judul super panjang. Film ini merupakan ebuah film yang dirilis pada tahun 1963 silam. Dari judulnya saja Anda bisa menebak jika ini adalah sebuah film horor yang mengisahkan sosok misterius dan akhirnya menjadi zombie. Film ini pernah ada di posisi teratas dari 50 Film Terburuk Yang Pernah Ada versi Medved. (tom)