Setelah sekian lama bungkam akan penyakit yang diderita, akhirnya Julia Perez secara terang-terangan menjabarkan bahwa ia terserang kanker serviksstadium 2A. Wanita yang akrab disapa Jupe ini pun menginfokan kepada awak media tentang hasil pemeriksaannya di Singapura beberapa waktu lalu.

Saat membaca hasil pemeriksaan itu, Jupe pun tak kuasa menahan tangis. “Procedure summary, name Yuli Rachmawati, Hospital Thomson Medical Centre, procedure Biopsy of tumour. Ya, aku kena kanker serviks stadium 2A,” ujar Jupe, seperti dilansir Detik, Selasa (28/10/2014)

Alasan Jupe memilih tutup mulut soal penyakitnya lantaran ia tak mau orang-orang terdekatnya tahu dan menjadi beban pikiran. Jupe juga mengaku bahwa ia butuh ketegaran dan mental yang cukup kuat untuk mengungkapkannya.

“Kanker serviks butuh kekuatan mental. Saya harusnya sudah melakukan kemo dua minggu lalu. Saya banyak kerjaan, akhirnya Tuhan memberikan saya jalan lain. Ternyata kalau stadium 2A masih bisa dioperasi,” papar Jupe

Lebih lanjut Jupe menuturkan, penyakit itu dialami setelah ia mengalami pendarahan lantaran stres ditinggal oleh Gaston.

“Saya rasa ini hanya kecapekan. Ketika saya melakukan biopsy di Singapura dua minggu lalu, saya kena kanker,” ungkap Jupe.

Demi mengobati kanker serviks tersebut, Jupe berniat akan terbang ke Singapura untuk melakukan operasi. “Aku nggak mau kemo, cara ini yang diajukan di Australia dan Belanda. Saya sudah mendatangi hampir ke dua puluhan dokter. Tanya dan tanya, ilmu kedokteran kan selalu berkembang,” lanjut Jupe

Kanker serviks yang diderita Jupe sempat membuat dirinya terpukul. Namun, Jupe langsung berkonsultasi kepada para sahabatnya yang diketahui pernah mengidap penyakit yang sama.

“Sahabat saya Melanie Soebono kasih wejangan, dia juga kan pernah alami, jadi saya banyak tanya. Mamanya Manohara juga. Saya berharap semoga semua berjalan lancar,” tutupnya.