Restoran OHKA Sajikan Varian Ramen Jepang


Ramen adalah hidangan yang berasal dari negara Jepang. Di negara itu, ramen selalu menjadi menu favorit bagi para warganya. Diketahui, ramen sangat identik dengan rasa kuahnya lezat.

Salah satu restoran di Indonesia yang menjual hidangan ramen adalah OHKA. Rumah makan ini terletak kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Meski baru berdiri sejak setahun silam, restoran OHKA sudah dikenal bagi para pecinta ramen.

“Saya mau buka Ramen yang benarâ??benar autentik rasa Jepang asli,” ujar Tora Sutanto, pemilik Restoran OHKA, seperti dilansir Kompas, Rabu (29/10/2014)

Untuk kuahnya, restoran OHKA senantiasa memakai Miso atau tauco Jepang. “Juru masaknya asli orang Jepang. Dia meracik bumbu Ramen sesuai resep asli sana,” ujar Tora.

Tora mengatakan, dalam membuat kuah ramen agar lezat dirinya membutuhkan waktu 6 hingga 8 jam. “Kuahnya digodok selama 6 sampai 8 jam agar jadi kaldu,” ucap Tora.

Rupanya, Tora menggunakan perpaduan bumbu ramen dari impor dan lokal. “Kalau impor semua sangat mahal. Harganya juga jadi sulit dijual. Yang bisa lokal ya pakai lokal. Miso dan mi harus impor. Kecap juga. Agar rasanya terjaga,” lanjut Tora

Tora menambahkan, pengunjung yang datang untuk mencicipi hidangan ramennya kebanyakan adalah orang asli Jepang. Meski begitu, Tora berharap suatu saat nanti orang Indonesia juga bisa menyantap ramen buatannya.

“Customer (pelanggan) di sini justru kebanyakan orang asli Jepang karena rasanya mirip yang di Jepang. Makanya kami ingin masyakarat lokal kita juga gemar dan mengerti rasa asli Ramen, terutama anak muda,” kata Tora.

Selain ramen, restoran OHKA juga menjual menu lain yang tak kalah enaknya. Makanan ini berfokus pada aneka daging yakni ayam, ikan salmon, dan gindara yang dipanggang dengan saus teriyaki.

Untuk hidangan penutup, Tora menghadirkan Mochi es krim. Di sini, isian mochi berupa es krim varian rasa seperti blueberry, keju, cookies, green tea, atau kue kering, stroberi, dan lain sebagainya.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak