Reza Rahadian merupakan salah satu aktor terbaik di Indonesia yang mendapat beberapa penghargaan atas kualitas aktingnya di berbagai film. Selama ini, Reza senantiasa bermain di film bergenre serius seperti percintaan, ataupun drama.

Namun kali ini Reza akan menjajal genre lain yang belum pernah ia lakoni yakni komedi. Kapan Kawin? adalah sebuah film bergenre komedi yang nantinya akan dibintangi oleh Reza. Di film ini, Reza berperan sebagai Satrio yang memiliki karakter unik.

“Satrio ini pemuda idealis, seorang aktor panggung, keukeuh nggak mau main sinetron, dan kantongnya ‘kelaparan’,” ujar Reza, seperti dilansir 21cineplex, Kamis (30/10/2014).

Adapun alasan Reza mencoba film komedi lantaran ia tengah beristirahat membintangi proyek genre serius. Selain itu, Reza pun ingin mencoba hal baru dengan bermain di film komedi.

“Yang terpenting itu adalah saya merasa nyaman saat saya bermain film. Karakter yang saya bawakan nanti ini sangat fun, dan saya pun diberi kebebasan penuh untuk mendevelop karakter ini, mulai dari bahasa tubuh, cara berpakaian, itu semua boleh diinterpretasikan oleh saya sendiri,” papar Reza

â??Filmnya segar, 4 tahun ini saya bermain di film serius. Sekarang saya mau main yang easy, yang ketawa-ketiwi dan lucu-lucuan,â? lanjut Reza.

Sang sutradara, Robert Ronny mengatakan, bermain untuk film komedi bukan perkara yang mudah. Para tokohnya dituntut harus bisa membuat para penonton tertawa melihat mereka.

â??Banyak orang yang meremehkan genre komedi, karena buatnya nggak usah serius-serius. Salah karena menurut saya komedi paling susah, dan untuk jadi komedian yang bener-bener lucu, butuh aktor yang bagus,â? ungkap Robert

Selain Reza, film Kapan Kawin? turut dibintangi oleh tokoh lain seperti Adinia Wirasti (Dinda), Adi Kurdi (Bapak Gatot), Ivanka Suwandi (Ibu Dewi), dan Feby Febiola (Nadya).

(nha)