Siapa yang tak kenal dengan negara Jepang. Selama ini, Jepang menjadi destinasi incaran bagi para turis di belahan dunia. Banyak tempat-tempat menarik yang terdapat di negeri Sakura ini.

Inilah yang mendasari para wisatawan berbondong-bondong mengunjungi Jepang. Kali ini, JadiBerita akan mengulas tiga objek wisata paling populer di Jepang.

Saking populernya, tempat-tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung setiap harinya. Tunggu apa lagi, mari simak ulasan lengkap terkait tiga objek wisata terpopuler Jepang di bawah ini.

1. Universal Studios Japan

Universal Studios Japan
Universal Studios Japan

Universal Studios Jepang menjadi buruan para turis yang datang ke negeri Sakura. Setiap tahunnya, para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini selalu meningkat drastis. Di sini, para turis bisa melihat hiburan mulai dari atraksi dari perfilman Hollywood, bioskop (2D, 3D, bahkan 4D). Tak hanya itu saja, wisatawan pun dapat berjalan-jalan santai di salah satu tempat yang sangat mirip dengan lokasi film suatu film. Universal Studios Jepang yang berlokasi di kawasan Osaka resmi dibuka untuk umum pada tahun 2001. Taman hiburan ini terdiri dari 9 area, dengan 18 atraksi dan 20 restoran tematik.

2. Tokyo Disney Resort

Tokyo Disney Resort
Tokyo Disney Resort

Selanjutnya yang menjadi objek wisata terpopuler di Jepang adalah Tokyo Disney Resort. Ini adalah tempat wisata yang dibangun untuk menghadirkan berbagai hiburan menarik bagi keluarga, khususnya anak-anak. Tokyo Disney Resort merupakan sebuah taman hiburan yang terletak di Urayasu, prefektur Chiba. Objek wisata ini pun sudah mendapat lisensi dari The walt Disney Company. Di Tokyo Disney Resort ini terdapat 2 tempat rekreasi yaitu Tokyo Disney Land dan Tokyo Disney Sea. Lokasi wisata ini dibuka pada tanggal 4 September 2001.

3. Ueno Park

Ueno Park
Ueno Park

Terakhir, nama Ueno Park juga masuk sebagai objek wisata terpopuler di Jepang. Ini adalah sebuah taman yang diperuntukkan untuk umum. Ueno Park berlokasi di kawasan Ueno, distrik Taito-ku, Tokyo, Jepang. Taman ini memiliki luas sekitar 530 ribu meter persegi. Untuk menjaga taman ini agar tetap asri, Ueno Park dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum Tokyo. Jika wisatawan ingin datang ke Ueno Park, sebaiknya berkunjung pada saat musim semi. Pasalnya, bunga-bunga di taman ini akan bermekaran cantik dan indah setiap bulan Maret hingga Mei.

(nha)