Ada-ada saja hal yang dilakukan seseorang untuk menyelamatkan diri. Seorang pria asal Inggris ini pura-pura koma selama dua tahun. Hal tersebut dilakukannya setelah menipu seorang tetangga dan berusaha terhindar dari hukuman penjara yang melilitnya.

Dikutip dariĀ metro.co.ukĀ (Kamis, 30/10/2014), seorang pria bernama Alan Knight yang berusia 47 tahun telah melakukan perbuatan penipuan pada tetangganya sendiri sebesar 40 ribu poundsterling. Namun untuk menghindari hukuman penjara, Alan mengaku telah mengalami lumpuh pada seluruh tubuhnya dari leher hingga kaki.

Selain berpura-pura lumpuh, pria asal Swansea, Inggris tersebut menipu orang di sekitarnya dengan mengatakan telah menjadi vegetarian dalam kurun waktu dua tahun.

Sang istri pun turut membantu Alan melancarkan aksinya agar terlihat tampak nyata. Dalam sebuah foto , nampak Helen sang istri, berpura-pura sedang merawat Alan yang sedang koma dan terbaring di sebuah kasur.

Tapi pada akhirnya ulah kedua pasangan suami-istri tersebut ketahuan dengan ulahnya setelah dokter melihatnya mengusap wajahnya, makan, dan bahkan menulis dengan tangannya sendiri. Tak hanya itu, kebohongan Alan pun tertangkap kamera CCTV, terlihat Alan sedang mendorong keranjang belanjaan hingga mengemudikan mobil sendiri.

Detektif Paul Harry dari Kepolisian South Wales yang menangani kasus aneh ini mengatakan, “Baru kali ini dalam karier saya sebagai polisi ada penipu yang begitu rapi dan penuh antisipasi dalam aksinya.”

Akhirnya perbuatan Alan itu pun masuk ke pengadilan. Dalam persidangan pada Alan, pria Inggris itu pun mengaku telah melakukan 19 kali pencurian dan penipuan. Alan pun tak bisa mengelak lagi, sanksi pidana akan dijatuhkan pada Alan di bulan depan.

Kini pria tersebut tidak bisa berpura-pura sakit atau koma lagi, dan harus mempertanggungjawabkan dan perbuatannya di balik jeruji penjara.(dea)