Akhirnya, perayaan Hallween telah tiba. Sejumlah warga barat pun sangat antuasias dengan tradisi yang digelar setiap tanggal 31 Oktober tersebut.

Selama ini, Halloween sangat identik dengan hantu, penyihir, ataupun hal menyeramkan lainnya. Hal ini pun dimanfaatkan oleh pihak pengelola taman hiburan untuk merancang wahana hiburan yang memiliki nuansa keangkeran.

Di bawah ini 3 wahana hiburan Halloween terseram di dunia yang dapat membuat bulu kuduk Anda merinding.

1. Halloween Horror Nights di Universal Studios Singapura dan Amerika Serikat

Halloween Horror Nights
Halloween Horror Nights

Setiap tahunnya tepatnya tanggal 31 Oktober, Halloween Horror Nights senantiasa menggelar kegiatan untuk memperingati tradisi Halloween. Acara ini digelar di 3 Universal Studio yaitu, Universal Studios Florida, Universal Studios Hollywood, dan Universal Studios Singapura. Di sini, para pengunjung dapat melihat berbagai rumah angker, zona menakutkan, dan live entertainment. Di dalamnya, terdapat pula karakter yang berasal Universal Studio dan karakter berlisensi lainnya di antaranya Freddy Krueger, Jason Voorhees, Leatherface, Chucky dan zombi.

2. Halloween Scarefest – Alton Towers Resort, Inggris

Halloween Scarefest
Halloween Scarefest

Halloween Scarefest adalah sebuah wahana horor untuk memperingati Halloween yang digelar di Alton, Staffordshire, Inggris. Acara ini biasanya menghadirkan sejumlah wahana dan kegiatan bernuansa seram. Inilah sederet wahana yang terdapat di sana yakni labirin (maze) yang menegangkan seperti The Sanctuary sebuah fasilitas kesehatan, Terror of the Towers, dan Zombies! Scare Zone. Untuk anak-anak jug atersedia panggung hiburan Pesta Patch’s Trick-or-Treat dan Franklyn’s Freaky Fun Zone.

3. Howl-O-Scream di Seaworld Parks, Amerika Serikat

Howl-O-Scream
Howl-O-Scream

Selanjutnya, ada wahana bernama Howl-O-Scream yang tak kalah seramnya dengan dua wahana di atas. Howl-O-Scream ini berlokasi di Busch Gardens Tampa – Florida, Busch Gardens Williamsburg – Virginia, dan di SeaWorld San Antonio – Texas. Ketiga wahana tersebut kerap menampilkan berbagai acara menyeramkan seperti penampkan hantu, maupun mayat hidup. Salah satunya adalah Jack’s Frightmare Forest di wahana Haunted Mazes & Scare Zones di SeaWorld San Antonio – Texas.

(nha)