Banyak orang yang sukses dan menjadi kaya di Hollywood. Mereka memiliki setumpuk uang dengan mengandalkan pekerjaan di Hollywood. Namun beberapa selebriti memiliki kecenderungan untuk mendidik anaknya untuk tetap bekerja keras dan tidak memanjakan dengan cara yang berlebihan. Bahkan di antara para seleb itu ada yang sengaja memberikan pendidikan agar lebih menghargai uang. Berikut adalah 5 seleb Hollywood yang tak wariskan hartanya pada sang anak, seperti dilansir dari Yahoo dan The Richest, Sabtu (1/11/2014).

1. Simon Cowell

Simon Cowell
Simon Cowell

Simon Cowell telah mengumpulkan sekitar USD 500 juta kekayaannya sebagai produser musik serta juri di American Idol dan X-Factor. Cowell mengungkapkan bahwa dia tidak akan meninggalkan warisan kepada anaknya. Sebagai gantinya dia akan memberikan sejumlah kekayaan untuk keperluan amal.

2. Jackie Chan

Jackie Chan
Jackie Chan

Jackie mengungkapkan bahwa anaknya mungkin tidak akan mendapatkan satu persen pun kekayaannya yang diestimasi mencapai USD 130 juta. Sebaliknya, aktor asal Tiongkok tersebut akan menyumbangkan separuh dari kekayaannya untuk amal setelah kematiannya. Jackie sendiri tidak semerta-merta melepaskan anaknya untuk mencari uang. Namun dia ikut membantu Jaycee untuk memulai karir di film.

3. Sting

Sting
Sting

Musisi bernama lengkap Gordon Matthew Thomas Sumner ini mengatakan dengan setengah bercanda bahwa dia kan menghabiskan seluruh hartanya yang ditaksir sekitar USD 270 juta. Namun musisi Inggris ini serius bahwa dia tidak akan membagi satu persen pun untuk anak-anaknya saat dia meninggal. Sting mengaku siap membantu semua anak-anaknya jika sedang kesulitan, terutama soal uang. Akan tetapi dia sepenuhnya mengharapkan buah hatinya bekerja dan menghasilkan uang mereka sendiri.

4. Nigella Lawson

Nigella Lawson
Nigella Lawson

Koki sekaligus selebriti Inggris ini juga memiliki pemikiran bahwa dia tidak akan meninggalkan warisan kepada anak-anaknya. Nigella Lawson hingga kini belum mengetahui apa yang akan dilakukan dengan hartanya. Namun kemungkinan kekayaan tersebut akan melenggang mulus ke amal.

5. Bill Gates

Bill Gates
Bill Gates

Bill Gates cukup terkenal dengan kalimat yang mengungkapkan bahwa dia tidak akan meninggalkan sebagian besar hartanya untuk sang anak saat dia meninggal. Bahkan dia justru berucap sebagian besar harta akan disumbangkan untuk keperluan amal. Namun saat Bill Gates meninggal, anak-anaknya dilaporkan mendapat warisan uang masing-masing sebesar USD 10 juta. (tom)