Menyicip Sup Ayam Muda Ala Korea


Jika Anda adalah seorang penggemar wisata kuliner, mencoba untuk menikmati sup ayam muda ala Korea  wajib Anda coba. Alasannya yaitu karena sup ayam muda tersebut begitu unik dan menggugah selera.

Sup tersebut sendiri disebut Samgyetang dan merupakan kuliner yang bisa Anda nikmati ketika Anda berlibur di Korea. Umumnya makanan ini disantap saat musim panas tiba. Samgyetang merupakan sup ayam yang bergizi tinggi dan cocok dihidangkan pada musim panas karena selain bisa mengusir rasa lapar sup tersebut juga dipercaya dapat mengusir rasa lesu. Sup ayam tersebut sendiri dibuat menggunakan ayam utuh yang kepala dan kakinya sudah dipotong saat disajikan.

Dilansir dari Yukpegi, Sabtu (1/11/2014), Samgyetang dibuat menggunakan ayam yang masih cukup muda dan pembuatan sup tersebut juga melibatkan penggunaan berbagai herba khas Korea termasuk akar ginseng serta buah jujube dan beberapa siung bawang putih. Sementara itu, bumbu yang digunakan bisa disesuaikan dengan selera sang pembuat sup.

Untuk cara pembuatannya, memasak sup Samgyetang ini tergolong cukup mudah. Untuk memasak sup tersebut, pertama-tama, sang pembuat bisa mencuci beras hingga bersih kemudian merendamnya selama satu jam menggunakan air dingin, kemudian memasukkan bahan-bahan sup seperti beras manis, buah jujube, akar ginseng, bawang putih ke dalam perut ayam. Proses selanjutnya yang harus dilalui yaitu memasukkan ayam ke dalam panci kemudian memasaknya dengan api besar selama 20 menit.

Bila ayam yang dimasukkan ke dalam panci tadi telah mendidih serta mengeluarkan buih atau lemak, langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu memberi tambahan air sesuai selera kemudian dimasak lagi dengan api sedang selama kurang lebih 40 menit sampai ayam mencapai tingkat kematangan sesuai selera. Samgyetang sendiri, meski merupakan hidangan populer musim panas, juga bisa dinikmati sepanjang tahun, sehingga Anda kemungkinan besar bisa menikmati Samgyetang ini selama Anda berlibur di Korea, tanpa peduli musim apa di sana. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak